google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Cegah Serangan Jantung Dengan Mengkonsumsi Alpukat ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Cegah Serangan Jantung Dengan Mengkonsumsi Alpukat

serangan jantung, buah anti penyakit jantung, kaya folat

MENU SEHAT - Serangan Jantung. Banyak orang menghindari mengkonsumsi alpukat karena kandungan lemak yang dimiliki buah ini. Namun pada kenyataannya, lemak dalam buah alpukat merupakan lemak baik yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi alpukat setiap hari justru dapat mencegah serangan jantung. Alpukat juga berguna sebagai lemak sehat pengganti bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Sebuah studi yang dilakukan di Amerika, yang melibatkan 45 orang yang kelebihan berat badan atau obesitas pada usia 20-70 tahun. Para peserta ini dikelompokkan berdasarkan program diet yang berbeda, yakni diet tanpa alpukat dan yang mengkonsumsi alpukat setiap hari selama lima minggu. Hasil yang didapat, mereka yang menjalani diet dengan mengkonsumsi alpukat memiliki kolesterol jahat yang lebih rendah dalam tubuh mereka.



Nilai gizi pada buah alpukat sama dengan buah-buahan lainnya. Namun Anda tidak perlu khawatir terhadap kandungan lemak yang terkandung pada buah alpukat karena lemak pada buah alpukat ini merupakan lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan. Lemak yang terkandung alpukat sangat tinggi, yaitu 71-88% dari total kalori, atau sekitar 20 kali rata-rata buah lainnya. Lemak ini sebagian besar merupakan lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acids), mencapai 9,8 gram per 100 gram. Kandungan lemak jenuh yang terkandung hanya 2,13 gram per 100 gram. Dan ada juga lemak tak jenuh ganda sebesar 1,82 gram per 100 gram.

Meningkatkan HDL

Alpukat mengandung asam oleat, yakni komponen lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Pada sebuah penelitian yang dilakukan untuk meneliti tingkat kolesterol buah alpukat ini menunjukkan bahwa setelah melakukan diet selama tujuh hari dengan mengkonsumsi buah alpukat ternyata mampu menurunkan kolesterol LDL secara signifikan, sedangkan kolesterol HDL naik 11%. Selain asam lemak tak jenuh, alpukat juga merupakan sumber potasium yang baik, yakni mineral yang dapat membantu mengatur tekanan darah. Kalium dalam alpukat lebih tinggi daripada pisang berukuran sedang. Asupan kalium dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit pembuluh darah, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.

Folat tinggi

Nutrisi lain yang ditemukan dalam alpukat adalah folat. Secangkir alpukat setidaknya mengandung setidaknya 23% dari kecukupan kebutuhan harian folat, yakni nutrisi yang penting untuk kesehatan jantung dan bagi perempuan yang merencanakan kehamilan.

Untuk mencari tahu hubungan antara asupan folat dan penyakit jantung, para peneliti melibatkan lebih dari 80.000 wanita selama 14 tahun dengan menggunakan kuesioner diet. Penelitian ini menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi diet folat tinggi memiliki risiko mengalami serangan jantung atau penyakit jantung lainnya 55% lebih rendah.

Nutrisi lainnya pada buah alpukat ini diantaranya vitamin A, C, E, K, vitamin B6, tiamin, riboflavin, niasin, serat, magnesium, dan tembaga. Dengan serentetan nutrisi yang terkandung pada buah alpukat, tampaknya sangat sayang untuk tidak mengkonsumsi buah ini. Jadi, tambahkan alpukat dalam diet Anda setiap hari.

Semoga bermanfaat. Amin...

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment