google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 5 Perawatan Alami Atasi Rambut Rontok ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

5 Perawatan Alami Atasi Rambut Rontok

perawatan alami rambut rontok, dunia herbal

DUNIA HERBAL - Rambut Rontok. Jumlah orang yang mengalami rambut rontok terus meningkat setiap tahun. Penyebab rambut rontok ini tidak lain disebabkan karena kurangnya perawatan atau perhatian terhadap kesehatan rambut. Rambut rontok bisa dialami oleh siapa saja, orang dewasa, remaja, dan bahkan anak-anak yang umum. Namun jika rambut rontok dalam jumlah besar, tentu ini akan sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu, jika dibiarkan berlama-lama tanpa segera diatasi, kondisi ini dapat berujung pada kebotakan.


4 penyebab umum rambut rontok:

1. Makanan. Makanan pedas dan berminyak memang bagi kebanyakan orang merupakan makanan favorit. Tapi, Anda harus tahu bahwa apa yang Anda makan adalah awal dari munculnya penyakit dalam tubuh. Salah satunya mungkin bisa membuat kulit kepala Anda memproduksi minyak berlebihan, dan menyebabkan rambut rontok atau akan meningkatkan masalah seperti munculnya ketombe.

2. Penggunaan alat rambut berlebihan. Hairdryer, sisir, pewarna rambut, juga penggunaan ikat rambut. Hal ini memang dapat membuat rambut nampak lebih indah, namun jika dipakai secara berlebihan atau tidak sesuai dengan aturan juga dapat menyebabkan rambut rontok.

3. Obat-obatan. Bahan-bahan kimia memang memiliki banyak efek samping. Dan bahan-bahan kimia ini banyak digunakan pada berbagai obat yang kita konsumsi, yang ternyata juga dapat menyebabkan rambut rontok.

4. Kehamilan. Hal ini biasanya akan muncul setelah 3 bulan setelah melahirkan.

Perawatan alami untuk mengatasi rambut rontok:

1. Memijat kulit kepala. Sering-seringlah memijat kulit kepala Anda, karena dengan demikian dapat membuat proses sirkulasi darah pada bagian kepala dan rambut Anda menjadi lancar.

2. Menggunakan lidah buaya. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam lidah buaya atau  yang biasa disebut aloevera ini dapat membuat rambut Anda lebih tebal dan kuat. Anda dapat melakukan ini dengan mengambil lidah buaya dan kemudian dipotong menjadi dua bagian. Kemudian ambil bagian dalamnya dan oleskan pada seluruh bagian rambut sambil sedikit memijat kulit kepala Anda. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air.

3. Telur. Kandungan protein tinggi yang terdapat dalam telur dapat kita manfaatkan sebagai solusi mengatasi rambut rontok. Caranya, ambil telur dan kemudian kocok, campurkan dengan air lemon, lalu oleskan pada rambut Anda.

4. Mengurangi penggunaan ikat rambut. Mengikat rambut juga menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Namun jika Anda memang ingin mengika rambut Anda, usahakan jangan terlalu kencang.

5. Madu. Bukan rahasia, madu memang dikenal mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Begitu juga dengan rambut rontok, madu dapat membuat rambut menjadi subur dan kuat. Anda cukup mengoleskan madu pada seluruh bagian permukaan kulit kepala dan rambut sambil melakukan pijatan selama 10 menit.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854


0 komentar:

Post a Comment