google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Vitamin Terbaik Bagi Otak ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Vitamin Terbaik Bagi Otak

vitamin untuk otak

ARTIKEL KESEHATAN - Vitamin Otak. Tidak banyak dari kita yang menyadari bahwa ternyata kinerja otak kita secara alami menurun setelah memasuki usia 30. Tapi ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat kinerja otak kita menjadi lebih optimal. Selain dengan melakukan beberapa aktivitas yang dapat menjaga kesehatan otak kita, sangat dianjurkan juga bagi kita untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk otak kita. Seperti kita ketahui bahwa makanan memainkan peran utama terhadap otak kita. Menurut penelitian, lemak yang paling dibutuhkan oleh otak adalah asam lemak omega-3. Otak akan mengubahnya menjadi DHA (docosahexaenoic acid), yang akan meningkatkan komunikasi saraf, dan meningkatkan pertumbuhan saraf.


Untuk itu, Anda tentu perlu mengkonsumsi makanan sehat seperti ikan yang kaya akan Omega-3, sayuran hijau seperti brokoli dengan vitamin C-nya yang diyakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah demensia, dan juga telur dengan kandungan kolin yang dapat meningkatkan daya ingat. Selain omega-3, vitamin C, dan kolin, juga diperlukan beberapa vitamin pendamping lainnya untuk lebih memaksimalkan kesehatan otak.

Berikut ini beberapa vitamin yang berguna untuk otak kita.

Vitamin B kompleks

Vitamin B kompleks dibutuhkan dalam membantu dalam pengembangan dan fungsi otak yang aktif, dan meningkatkan daya ingat. Jika Anda termasuk orang yang pelupa, Anda dapat mengkonsumsi lebih banyak vitamin B kompleks yang banyak terkandung dalam daging dan bayam. Salah satu nutrisi yang penting untuk pembentukan mylein, jaringan pelindung dari sistem saraf adalah vitamin B12. Kekurangan vitamin B kompleks dapat mengakibatkan melemahnya sel-sel saraf otak. Vitamin ini dapat ditemukan dalam daging sapi, domba, dan ikan.

Vitamin B-6 sangat penting untuk fungsi neurotransmitter dan perkembangan otak. Kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan melemahnya konsentrasi dan juga memori jangka pendek. Gejala lain Anda mungkin bisa mengalami depresi dan kecemasan. Kacang-kacangan, wortel dan biji bunga matahari adalah makanan sehat yang kaya akan vitamin B-6.

Vitamin C

Vitamin C, dapat memproduksi neurotransmitter yang memungkinkan otak untuk mengirimkan impuls dari satu neuron ke neuron lain. Bentuk oksidasi vitamin C, asam docosahexaenoic (DHA) juga terbukti sangat membantu dalam perkembangan otak anak. Vitamin ini dapat ditemukan dalam ASI, yang dapat meningkatkan kecerdasan, kognisi dan kemampuan visi yang sangat baik. Kabar baik lainnya, vitamin C untuk bayi berusia 1 tahun juga mempengaruhi anak-anak dalam jangka panjang. Vitamin ini bisa didapat pada buah jeruk, kubis, tomat, brokoli, paprika, stroberi dan kiwi super buah-buahan yang mengandung vitamin C.

Vitamin D

Kita bisa mendapatkan vitamin D dari sinar matahari di pagi hari, tapi tidak dianjurkan untuk bayi terkena paparan sinar matahari terlalu lama, atau jika Anda berada di daerah yang tidak memiliki paparan sinar matahari yang cukup, maka vitamin ini tidak akan diperoleh. Sayangnya, vitamin ini tidak akan diperoleh dengan lengkap melalui ASI saja. Kekurangan asupan Vitamin D dapat menyebabkan tulang menjadi rapuh, pembentukan tulang lambat sehingga akan memperlambat gerak organ motorik bayi.

Vitamin E

Kandungan antioksidan yang ditemukan dalam vitamin E dapat mencegah gejala penyakit Alzheimer atau demensia. Vitamin ini banyak ditemukan dalam sayuran berdaun hijau, almond, dan hazelnut.

Semoga bermanfaat. Amin.

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment