google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Makanan Alternatif Untuk Kebutuhan Protein Selain Daging Sapi ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Makanan Alternatif Untuk Kebutuhan Protein Selain Daging Sapi

Protein hewani, daging ayam

Kebutuhan makanan yang merupakan sumber protein sekarang ini dinilai semakin sulit dipenuhi. Apa ada alternatif lain yang bisa dijadikan sebagai menu pengganti?


Kelangkaan pasokan daging sapi membuat harga daging sapi semakin melambung tinggi. Meski memang bukan menu utama, selama ini umumnya kita menyantap daging sapi sebagai pemenuh kebutuhan protein. Cukup banyak sumber protein lain yang memiliki kandungan protein setara bahkan lebh tinggi dari daging sapi dengan harga yang relatif lebih murah.


Protein merupakan sumber gizi makro, yang artinya protein ini dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah besar untuk membantu tubuh agar berfungsi secara optimal. Setiap kandungan protein yang masuk akan dipecah oleh tubuh untuk menyediakan asam amino yang nantinya kan diubah untuk melakukan berbagai hal, mulai dari sistem imun tubuh, pembentukan sel-sel baru, hormon, juga neurotransmiter.

Sumber protein hewani yang setara dengan daging sapi yang bisa Anda pilih diantaranya adalah dada ayam. Daging dada ayam seberat 85 gram yang dimasak memiliki kandungan sekitar 140 kalori, 3 gram lemak, dan 25 gram protein. Kandungan lemaknya akan lebih sedikit jika tidak dimasak dengan cara digoreng.

Satu lagi yang bisa Anda jadikan sebagai plihan lain adalah belut atau sidat. Menurut data dari Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP), belut ini memiliki protein yang lebih tinggi dari telur namun setara dengan daging sapi. Selain itu daya cerna protein dalam belut juga sangat tinggi, sehingga cocok untuk semua kelompok usia.

Sumner protein hewani lainnya yang bisa dijadikan adalah produk susu, seperti keju, yoghurt, susu. Varian menu seafood juga sangat tinggi kandungan protein, meski memang sedikit lebih mahal.. :)

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

1 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    ReplyDelete