google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Mau Jantung Sehat? Konsumsi Ikan Dong... ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Mau Jantung Sehat? Konsumsi Ikan Dong...


Bagaimana ya caranya menjaga kesehatan jantung? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung kita. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi ikan. Yup. Ikan.

Patut diketahui bahwa ikan memiliki banyak sekali zat gizi yang baik bagi jantung serta fungsi tubuh lainnya. Diantaranya, mengandung protein sekitar 16-27 per 100 gram daging ikan, berbagai macam asam amino esensial, mineral, vitamin, dan juga minyak ikan yang mengandung asam lemak omega 3, eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA) yang mengandung prekursor untuk eicosanoids yang bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Tidak semua jenis ikan memiliki omega 3. Hanya beberapa ikan tertentu yang memilikinya seperti misalnya ikan makarel, salmon, dan herring.

Sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Molecular and Food Research, menunjukkan bahwa mengkonsumsi ikan yang mengandung omega 3 secara rutin setidaknya empat kali atau setidaknya 3,5 ons perminggu, bisa meningkatkan ujiran dan komposisi lipid pada partikel high-density lipoprotein (HDL) atau dikenal sebagai kolesterol baik. Hal ini tentunya bisa menunjang bagi kesehatan jantung.

Omega 3 pun menunjang fungsi tubuh dalam menurunkan kadar trigliserida hingga 15-30%, menurunkan tekanan darah, memperlambat pembentukan plak pada pembukuh darah, juga berperan dalam melebarkan arteri dan vena.

Sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the American Heart Association, menyebutkan, relawan yang mengkonsumsi ikan dalam jumlah kecil memiliki resiko masalah jantung hingga 50%. Sedangkan mereka yang sangat jarang sekali mengkonsumsi ikan memiliki resiko terkena penyakit jantung tiga kali lebih besar dari mereka yang mengkonsumsi ikan secara rutin.

Untuk memperoleh manfaat dari Omega 3 serta zat lainnya dari ikan, maka perlu diperhatikan pula cara memasak ikan yang akan dikonsumsi. Ikan yang dimasak dengan cara dikukus ternyata lebih menyehatkan daripada ikan yang dimasak dengan cara digoreng menggunakan minyak.

Semoga bermanfaat. Aamiin.

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

1 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    ReplyDelete