google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 5 Hal Ketika Anda Berhenti Mengkonsumsi Gula ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

5 Hal Ketika Anda Berhenti Mengkonsumsi Gula

kurangi konsumsi gula Anda

ARTIKEL KESEHATAN - Gula. Dalam beberapa hal, ternyata gula ternyata memiliki sifat adiktif. Seperti misalnya, banyak orang merasakan kenikmatan tertentu ketika makan coklat. Jika mereka tidak mengkonsumsinya untuk beberapa waktu, mereka bisa menjadi sangat mudah marah. Beberapa orang bahkan mengalami sakit kepala, cemas dan gugup. Jika Anda menyukai makanan atau minuman yang manis tapi tidak percaya bahwa gula memiliki efek adiktif, cobalah untuk tidak mengkonsumsinya untuk beberapa waktu dan Anda akan melihat bukti nyatanya.


Menghilangkan kandungan gula pada menu makanan secara keseluruhan memang tidak mungkin. Gula adalah bagian dari begitu banyak produk dan hidangan yang pada kenyataannya, pada kadar tertentu justru dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Karenanya, Anda perlu membatasi asupan gula Anda tidak lebih dari 5% dari kalori harian Anda.

Cara tercepat untuk mengurang asupan gula dalam tubuh agar tidak melebihi batas wajar adalah dengan mengatakan "tidak" pada soda, teh atau kopi dengan pemanis gula dan kue-kue manis lainnya. Jika Anda melakukannya, hal-hal berikut akan terjadi.

Anda akan lebih sehat dan lebih energik

Banyak orang beranggapan bahwa gula merupakan sumber glukosa yang diperlukan oleh tubuh. Karena dengan kadar gula darah yang rendah seseorang akan mudah merasa lelah, lesu dan bahkan bisa pingsan. Namun, pada kenyataannya kadar gula darah tinggi justru lebih berbahaya, karena dapat menyebabkan gangguan metabolik yang serius, keracunan dan penurunan kinerja tubuh. Jadi, hal terbaik adalah dengan mengontrolnya.

Berat badan Anda akan cenderung normal

Segera setelah Anda membatasi asupan gula, Anda akan mulai mengalami penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan asupan gula berlebih akan menjadikan gula menjadi sumber kalori. Biasanya orang-orang tanpa sadar mengkonsumsi makanan dengn kadar gula tinggi dalam makanan yang dikonsumsi seperti kue, permen, makanan cepat saji, susu, dll. Membatasi konsumsi produk-poduk tersebut akan membantu Anda menurunkan berat badan berlebih.

Usus Anda akan bekerja lebih baik

Ketika Anda merasakan kesenangan dengan mencicipi kue-kue lezat atau pie, maka saluran pencernaan Anda yang menderita. Ketika seseorang mengkonsumsi banyak gula, saluran pencernaannya mulai bekerja lebih lambat dan itu akan sangat buruk usus dan pankreas. Makan produk yang sehat dan berani mengatakan "tidak" terhadap gula akan membuat pekerjaan usus Anda jauh lebih baik.

Keinginan untuk makan sesuatu yang manis akan hilang

Mekanisme kecanduan gula tidak berbeda dari kasus ketergantungan narkotika. Anda makan permen, otak Anda menikmatinya dan Anda menginginkannya lagi. Kabar baiknya adalah bahwa kecanduan ini dapat dikurangi, dan bahkan dapat dihentikan. Segera setelah Anda mengubah diet Anda.

Anda akan merasakan rasa sesungguhnya atas makanan yang Anda makan

Rasa manis memang terasa enak di lidah, namun terlalu banyak atau terlalu sering mengkonsumsi makanan manis akan membuat sugesti Anda juga berubah mengenai rasa makanan yang Anda makan. Seakan setiap makanan yang tidak mengandung gula akan memiliki rasa yang kurang enak. Cobalah untuk mengurangi penggunaan gula pada setiap makanan yang Anda konsumsi. Ya, itu mungkin terasa tidak biasa pada awalnya, tapi setelah beberapa minggu, Anda akan terbiasa dengan rasa asli dari banyak produk makanan tanpa gula.

Semoga bermanfaat. Amin.

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment