google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Makanan Untuk Nutrisi Otak Anda ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Makanan Untuk Nutrisi Otak Anda

menu sehat, nutrisi otak, vitamin otak, daya ingat

MENU SEHAT - Nutrisi Otak. Pepatah lama, "Anda adalah apa yang Anda makan, 'lebih benar daripada banyak orang menyadari! Kita semua tahu bahwa apa yang kita makan mempengaruhi bagaimana tubuh kita melihat dan bagaimana pakaian kami fit, tetapi juga mempengaruhi mental kita kinerja! Meningkatkan kekuatan otak Anda dengan memasukkan lebih dari lima makanan ini super pintar!


1. Minyak ikan

Minyak ikan mungkin sudah sering Anda dengar khasiatnya. Kita semua tahu bahwa mengkonsumsi ikan baik untuk Anda. Carilah minyak ikan yang alami, seperti salmon, trout, mackerel, herring, sarden, pilchards, dan kippers.

Otak manusia sebagian besar terdiri dari jaringan lemak dan beberapa asam lemak esensial yang terkandung didalam otak tidak dapat diproduksi dalam tubuh kita dan hanya bisa diperoleh dari makanan yang kita konsumsi. Minyak ikan memiliki kandungan asam lemak esensial yang paling efektif dalam bentuk EPA dan DPA. Penuhi nutrisi otak Anda dengan benar dengan minyak ikan, tapi pastikan bahwa minyak ikan yang Anda konsumsi adalah minyak ikan alami dan bukan hasil dari proses penggorengan.

2. Blueberry

Buah-buahan secara umum memang memiliki kandungan karbohidrat sehat yang menutrisi tubuh kita dengan berbagai vitamin, mineral, gula, dan nutrisi lain dengan sempurna. Jika Anda mencari buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi otak Anda, pilihlah blueberry.

Sebuah studi di Tufts University menunjukkan bahwa memakan blueberry dapat meningkatkan ingatan dan mengurangi gejala lupa.

3. Gandum

Tahukah Anda bahwa gandum dapat membantu Anda mengatur berat badan Anda dengan mengendalikan nafsu makan serta kandungan serat dalam tubuh Anda. Jika Anda memilih roti gandum, maka Anda juga telah membuat pilihan tepat untuk bisa meningkatkan fokus Anda dan kinerja mental Anda sekaligus!

Seperti organ tubuh lainnya, otak juga membutuhkan energi untuk bisa berfungsi. Otak kita terutama bergantung pada glukosa dalam darah kita untuk memenuhi kebutuhan energinya, dan gandum adalah makanan yang memiliki indeks glikemik paling rendah dibanding olahan biji-bijian lainnya. Itu artinya, makanan dari gandum ini melepaskan glukosa ke dalam aliran darah Anda sedikit lebih lambat dari makanan nutrisi lain, sehingga memberikan energi bagi otak Anda yang memungkinkan Anda untuk tetap fokus dan tampil prima sepanjang hari. Lain kali Anda memilih makanan biji-bijian, pilihlah gandum!

4. Kacang-kacangan

Kacang. Makanan ini seperti mengingatkan kita mengenai pentingnya lemak sehat. Ya, kacang-kacanganan memang padat akan kandungan kalori dan bisa membuat tubuh Anda kembali melar. Tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa pada kacang ini juga terkandung nutrisi yang sangat baik bagi otak kita.

Kacang-kacangan sangat kaya dengan vitamin E dan berbagai penelitian menunjukkan bahwa vitamin E dapat membantu mencegah penurunan kognitif (daya ingat), terutama pada orang tua. Perhatikan ukuran porsi Anda jika Anda khawatir terhadap jumlah asupan kalori, tetapi jangan sampai Anda melewatkan kacang sebagai menu makanan Anda.

5. Seledri

Berbeda dengan kacang, Anda tidak perlu khawatir dengan nutrisi otak yang satu ini. Anda tercengang dengan sebuah fakta yang menunjukkan bahwa makan lebih banyak seledri ternyata juga membantu penurunan berat badan Anda. Namun, makanlah lebih banyak seledri demi otak Anda, bukan hanya untuk berat badan Anda.

Seledri merupakan sumber luteolin, yang merupakan senyawa yang dapat membantu pada inflamasi dalam otak Anda dan juga membantu mencegah terhadap neurodegeneration. Studi yang dilakukan pada tikus telah membuktikan bahwa seledri dapat menurunkan tingkat kehilangan memori yang berhubungan dengan usia dan efek anti-inflamasi, sehingga hal tersebut memberikan alasan yang baik bahwa hal yang sama juga berlaku pada manusia.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment