google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Makanan Yang Kaya Vitamin E Untuk Anda ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Makanan Yang Kaya Vitamin E Untuk Anda

makanan kaya vitamin e

MENU SEHAT - Vitamin E. Berapa banyak konsumsi vitamin E yang kita butuhkan? Porsi konsumsi yang disarankan setiap hari untuk asupan vitamin E adalah:
  • Wanita 14mg
  • Pria 19mg
Mengapa kita membutuhkan asupan vitamin E?

Vitamin E adalah antioksidan penting yang berfungsi untuk melindungi dinding sel dan menangani kadar kolesterol dalam tubuh - terutama kolesterol LDL - dari kerusakan oleh radikal bebas. Asupan vitamin E kita dapatkan dari makanan yang kita konsumsi. Namun tahukah Anda bahwa sekitar setengah kadar vitamin E dalam makanan bisa hilang selama proses memasak?

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan vitamin E dalam tubuh dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, komplikasi diabetes dan beberapa jenis kanker dan katarak. Tapi Anda juga harus memperhatikan asupan yang anda konsumsi, karena kadar terbanyak vitamin E adalah 300mg perhari.



Makanan sumber vitamin E

Kandungan vitamin E banyak terkandung dalam kacang-kacangan, biji-bijian, minyak sayur dan kumara (ubi ungu). Vitamin E juga ditemukan dalam minyak ikan, biji-bijian, alpukat, buah kiwi dan sayuran yang berdaun hijau gelap.

Makanan berikut ini masing-masing dapat memenuhi hingga 3mg vitamin E (sekitar 20% dari kebutuhan harian vitamin E wanita)

1/3 cangkir gandum
1 sendok makan biji bunga matahari
11 butir almond
1 sendok makan minyak canola
Ubi matang (65g)

Semoga bermanfaat. Amin

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment