google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Resep Obat Sederhana Untuk Meredakan Sakit Gigi ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Resep Obat Sederhana Untuk Meredakan Sakit Gigi

herbal alami sakit gigi, obat rumahan

DUNIA HERBAL - Sakit Gigi. Hampir semua orang pernah merasakan sakit gigi. Semua orang pasti tidak ingin mengalaminya. Namun, jika ternyata sakit gigi tiba-tiba kita alami, lalu apa yang bisa kita lakukan? Apakah ada suatu ramuan sederhana yang bisa kita temukan dengan mudah? Bahan-bahan pengobatan ala rumahan berikut bisa menjadi pilihan Anda.


1. Bawang putih: Bawang putih dikenal memiliki banyak manfaat sebagai bahan-bahan pengobatan alami, termasuk khasiat untuk mengobati sakit gigi. Kandungan antiseptik yang terkandung dalam bawang putih dapat meredakan sakit gigi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan 1 siung bawang putih kemudian tumbuk dan tempelkan pada gigi yang sakit, biarkan sekitar 5 menit. Selanjutnya, bersihkan bawang putih dan berkumur dengan air hangat untuk membersihkan.

2. Bawang merah: Selain bawang putih, bawang merah ternyata juga berguna dalam mengobati sakit gigi secara alami. Anti mikroba yang terdapat dalam bawang mampu mengatasi sakit gigi. Caranya tidak sulit, Anda hanya perlu menyiapkan satu siung bawang merah, kemudian tumbuk. Tempatkan bawang merah yang telah ditumbuk tadi pada gigi yang sakit kemudian biarkan beberapa waktu sebelum dibilas. Anti-mikroba dalam bawang merah, akan membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada gigi.

3. Merica: Lada atau merica juga dikenal sebagai salah satu obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi. Caranya cukup mudah, hanya dengan mencampurkan merica dan garam. Untuk melakukan itu, tinggal siapkan merica dan garam dengan perbandingan 1: 1, atau jumlah yang sama, haluskan. Kemudian tambahkan beberapa tetes air lalu campurkan hingga menjadi seperti pasta. Oleskan campuran tersebut pada gigi yang sakit dan biarkan beberapa menit. Lakukan ini setiap hari.

4. Es batu: Es batu dapat membekukan bagian tubuh sehingga mati rasa dan meredakan sakit gigi. Caranya cukup mudah, ambil beberapa pecahan kecil es batu, kemudian gosokkan pada gigi yang sakit selama beberapa menit sampai rasa sakit reda. Ulangi lagi jika gigi mulai sakit lagi. Perawatan ini hanya bersifat sementar.

5. Garam: Jika Anda masih memiliki kesulitan menemukan bahan-bahan di atas, maka metode berikut dapat dikatakan yang paling mudah. Caranya adalah dengan melarutkan garam dengan air hangat, lalu gunakan air untuk berkumur. Perlu diingat bahwa air tidak boleh tertelan. Anda hanya menggunakannya untuk berkumur, lalu buang.

Semoga bermanfaat. Amin.

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment