google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 10 Alasan Anda Harus Mengkonsumsi Buah Semangka ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

10 Alasan Anda Harus Mengkonsumsi Buah Semangka

buah semangka

MENU SEHAT - Semangka. Semangka memiliki kandungan nutrisi penting bagi tubuh kita, seperti beta-karoten, vitamin A, B1, B6, dan C, kalium, magnesium, biotin, tembaga, asam pantotenat, dan banyak lagi. Buah semangka juga merupakan alat penurun berat badan yang baik dan dianjurkan karena memiliki kandungan kalori yang sangat kecil, yakni hanya 30 kalori dalam setiap 100 gram. Bahkan biji serta kulitnya pun memiliki manfaat kesehatan! Benar-benar buah yang menakjubkan bukan?
Berikut ini beberapa manfaat buah semangka bagi kesehatan:

1. Mengkonsumsi buah semangka dapat membantu dalam membersihkan ginjal dari racun dan memberikan tubuh Anda kesempatan untuk membunuh bakteri yang merugikan. Dengan demikian, konsumsi buah semangka akan sangat membantu dalam memerangi infeksi saluran kemih pada organ ginjal.

2. Teh dari biji semangka dapat membantu mengobati batu ginjal. Hancurkan 1 sendok makan biji semangka, lalu seduh dengan air mendidih. Biarkan selama beberapa menit, kemudian menikmati.

3. Meminum segelas jus semangka dalam sehari dapat membantu membersihkan endapan amonia berlebih pada organ hati Anda, yang artinya hal ini sangat baik membantu proses detoksifikasi tubuh. Jus semangka ini juga dapat membantu membersihkan usus dan melawan edema.

4. Kandungan air serta serat yang tinggi membuat buah semangka merupakan obat yang manjur untuk meredakan bahkan menyembuhkan sembelit secara alami.

5. Ketimbang membuang kulit semangka yang telah Anda makan, Anda dapat mengoleskannya pada kulit Anda. Nutrisi pada kulit semangka memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur. Jadi, jerawat dan jamur kulit juga dapat diobati dengan kulit buah semangka.

6. Penelitian telah menemukan bahwa kandungan L-citrulline, senyawa asam amino pada semangka dapat mengurangi tekanan darah, melenturkan saluran arteri, dan melancarkan sirkulasi darah.

7. Alkalinitas dan kadar air yang tinggi pada buah semangka mencegah kristalisasi pada urat, atau yang lebih dikenal dengan asam urat.

8. Watermelon memiliki efek menenangkan pada perut Anda. Jadi, jika Anda menderita mulas, makanlah lima atau enam potongan buah ini setiap hari.

9. Buah semangka tinggi akan kandungan Lycopene, karotenoid yang penting untuk kesehatan jantung secara keseluruhan. Kandungan Lycopene yang tertinggi ada pada buah semangka yang matang dan berwarna merah.

10. Buah semangka merupakan zat anti-inflamasi dan anti-oksidan yang baik. Hal ini tentunya jauh lebih baik daripada dengan obat buatan.

Semoga bermanfaat. Amin....

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment