google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Bagaimana Menghilangkan "Stretch Mark"? ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Bagaimana Menghilangkan "Stretch Mark"?

tips sehat, stretch marks

ARTIKEL KESEHATAN - Stretch Mark. Juga dikenal sebagai striae, stretch mark adalah bekas luka yang disebabkan oleh peregangan atau robekan dari dermis (lapisan antara epidermis dan jaringan subkutan). Stretch mark dapat disebabkan oleh beberapa hal, tergantung letak dan jumlah kemunculannya, dan dapat terjadi baik pada laki-laki ataupun juga perempuan secara universal.

Penyebab Munculnya Stretch Mark

Kehamilan - Ya, wanita hamil jelas akan mengalaminya, karena kulit perut semakin membesar seiring bertambahnya usia kehamilan, sehingga kulit ibu akan secara alami harus meregang untuk mengakomodasi pertumbuhan janin. Kadang-kadang baik faktor berat badan yang meningkat dengan cepat dan fluktuasi hormon kehamilan dapat menyebabkan stretch mark.

Perubahan berat badan yang cepat - Bila berat badan meningkat atau menurun secara drastis dalam waktu yang singkat, tidak peduli seberapa elastis dan sehat, kulit Anda tidak akan mampu untuk kembali ke bentuk semula. Mereka yang telah menjalani diet penurunan berat badan, atlet angkat besi, dan bahkan anak-anak mengalami ledakan pertumbuhan dapat menimbulkan stretch mark.

Obat - lotion kortikosteroid tertentu dan pil, serta penggunaan jangka panjang steroid oral juga dapat menyebabkan stretch mark.

Kondisi kesehatan / penyakit - Sayangnya, stretch mark dapat timbul melalui penyakit seperti sindrom Cushing, serta kondisi genetik dan keturunan tertentu.

Menghilangkan stretch mark memang tidak mungkin dilakukan, namun Anda masih bisa memudarkannya. Satu yang pasti, memudarkan streatch marks ini memang tidak bisa instan alias serba cepat. Jadi bila ada yang menawarkan Anda cara cepat menghilangkan stretch marks, rasanya Anda perlu curiga... :)
Bagaimana Anda Bisa Memudarkan Stretch Marks?

Saat ini ada banyak produk perawatan kulit yang menawarkan suatu cara untuk menghilangkan stretch mark. bebbagai metode seperti laser stretch mark, atau beberapa produk stretch mark removal lainnya. Memudar stretch mark tidak terlalu sulit dilakukan. Anda hanya perlu sedikit bersabar dalam prosesnya, karena seperti yang sudah disebutkan diatas, hal tersebut membutuhkan waktu. Cara terbaik adalah menggunakan cara yang alami.

Anda bisa memulainya dengan mulai mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya kandungan protein, seperti putih telur, tempe, kacang hijau misalnya. Bisa juga dengan mengoleskan putih telur pada bagian tubuh Anda yang mengalami stretch marks tiga kali sehari secara rutin. Cara lain bisa juga dengan mengoleskan minyak zaitun (olive oil) pada stretch marks Anda.

Satu yang perlu diingat adalah bahwa stretch marks ini tidak mungkin hilang secara keseluruhan. Anda hanya bisa memudarkannya, bukan menghilangkannya. Sampai sekarang ini belum ditemukan suatu obat yang terbukti dapat melakukannya.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment