google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Apa Sih Pentingnya Buah? ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Apa Sih Pentingnya Buah?

manfaat buah
MENU SEHAT - Buah-buahan. Semua orang mungkin tahu bahwa buah itu baik untuk kesehatan. selalu digaungkan bahwa buah merupakan salah satu sumber gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, tapi kenyataannya banyak orang yang tidak suka mengkonsumsi buah. Padahal buah ini merupakan jenis makanan yang bersahabat untuk semua umur mulai dari balita hingga lanjut usia. Bakan ada yang mengatakan bahwa mengkonsumsi satu butir buah (buah apa saja), bisa menjamin kesehatannya selama seharian penuh.

Beberapa manfaat dari mengkonsumsi buah setiap hari diantaranya :
  • Menghindari obesitas. Masalah obesitas sekarang ini menjadi momok dalam perkembangan generasi muda. Menurut penelitian, 16% dari anak usia 6-19 tahun mengalami obesitas, beresiko terhadap diabetes tingkat 2, dan kolesterol tinggi. Kurangnya aktivitas aak menjadi salah satu penyebab, ditambah pola makan yang tidak sehat. Memperbanyak buah dan sayur tentunya, dalam pola diet harian sangat diperlukan sebagai pengganti makanan yang mengandung banyak gula dan lemak. Kandungan dalam buah maupun sayur bersifat rendah lemak, tetapi tinggi kalori. Mengkonsumsi buah-buahan secara rutin juga mencegah anak mudah lapar dan mengurangi kebiasaan ngemil yang berbahaya bagi kesehatan.
  • Pencernaan baik. Konsumsi makanan yang tinggi serat amat berguna untuk menjaga sistem pencernaan berjalan baik. Anak-anak juga terhindar dari masalah konstipasi. Sistem pencernaan yang baik juga berpengaruh terhadap kinerja metabolisme tubuh secara keseluruhan.
  • Imunitas tubuh. Buah-buahan sangat kaya dengan kandungan vitamin A, B, C, D, tergantung dari jenis yang dibutuhkan untuk membangun sistem imunitas tubuh yang baik. Vitamin C juga berfungsi untuk meningkatkan stamina dan meningkatkan sumber anti oksidan yang diperlukan tubuh.
Pola makan sehat diperlukan untuk mencetak anak-anak yang sehat dan berkualitas. Berbagai hasil penelitian dalam jurnal kesehatan mancanegara maupun dalam negeri menyebutkan bahwa kualitas kesehatan anak-anak berpegaruh terhadap kualitas akademik. anak jarang tidak masuk sekolah, proses belajar pun menjadi lancar..

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment