google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Mengatasi Herpes Pada Anak ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Mengatasi Herpes Pada Anak

herpes pada anak
ARTIKEL KESEHATAN - Herpes. Penyakit herpes adalah penyakit kulit yang umumnya disebabkan oleh virus. Padahal penyebab utama pernyakit herpes adalah infeksi virus. Biasanya, anak yang menderita penyakit yang satu ini ditandai dengan rasa tidak enak pada badan, seperti demam, nyeri, pegal-pegal, dan terkadang juga disertai dengan sesak napas.

Penyakit herpes merupakan salah satu penyakit yang banyak di derita anak-anak, sehingga perlu diwaspadai oleh para orang tua. Dalam hal ini, herpes dibagi menjadi 2, yakni herpes zoster dan herpes simpleks.

Bisa Menular

Herpes yang banyak diderita oleh anak-anak adalah herpes zoster. Penyakit ini mirip cacar air yang menimbulkan gelembung-gelembung pada kulit berwarna merah kecoklatan. Jika dibiarkan, gelembung-gelembung tersebut bisa menimbulkan infeksi kulit, terutama setelah pecah. Penyakit ini bisa menular melalui kontak mata dengan penderita serta sentuhan pada bagian yang terinfeksi.

Pertolongan pertama bagi pasien yang terserang penyakit ini adalah dengan memberikan pengobatan antinyeri dan antivirus, lalu dibawa ke dokter untuk mendapatkan peeriksaan lebih lanjut.

Pencegahan dan pengobatan

Penularan herpes yang disebabkan oleh bakteri yang ada di permukaan kulit. Bakteri tersebut akan mudah masuk melalui celah kulit. Terkadang, anak menggaruk kulit tersebut hingga terluka sehingga hal tersebut membuat bagian tubuhyang lain terkena infeksi. Jika anak mengeluh merasa nyeri lebih baik diberi salep antibiotik saja, tidak perlu digaruk.

Untuk mencegah penularan ke orang lain, penderita harus diisolasi, yakni ditempatkan di kamar tersendiri dengan ventilasi cukup baik, sejuk dan tidak banyak dikunjungi anak lain hingga seminggu atau selama proses pengobatan hingga penyembuhan usai. Penderita juga tidak boleh mengkonsumsi makanan yang berlemak, telur, ikan laut, dan tomat.

Untuk mencegah terserangnya anak oleh herpes, diupayakanuntuk terus meningkatkan daya tahan tubuh anak, karena cara ini tetap dinilai efektif sebagai langkah pencegahan karena daya tahan tbuh yang akan befungsi untuk melawan virus-virus dalam tubuh.

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment