google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Manfaat Petai bagi Kesehatan ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Manfaat Petai bagi Kesehatan

Petai secara luas dikenal sebagai makanan yang memiliki aroma khas yang tidak semua orang menyukainya. Bagi Anda yang menyukai berbagai olahan atau masakan berbahan dasar petai ini mungkin bertanya-tanya mengenai manfaat petai bagi kesehatan. Dari berbagai sumber, ternyata petai ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Di berbagai praktik pengobatan trasional, khususnya di Asia Tenggara, petai digunakan untuk mengatasi gangguan ginjal, tekanan darah tinggi dan diabetes, dan sebagai contoh, masyarakat Malaysia mengkonsumsi petai mentah untuk mengobati sakit kepala. Meski masih dalam kebiasaan turun-temurun tanpa adanya riset khusus mengenai khasiatnya. Namun beberapa peneliti makanan belakangan ini menemukan beberapa kandungan yang terdapat pada petai atau Parkia Speciosa memiliki sifat medis, yakni kemampuan untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit. Penelitian tersebut dianggap mampu menjadikan petai bisa dikembangkan menjadi salah satu jenis tanaman phyto-medicine, yaitu bahan pengobatan herbal. Tentu saja masih dibutuhkan riset lebih lanjut mengenai hal ini.


Dari penelitian tersebut diketahui bahwa selain memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi, ekstrak petai juga mengandung flavonoid, polyphenol, dan phytosterol. Dengan kandungan yang dimilikinya tersebut, petai diduga berperan sebagai antioksidan dalam kadar yang cukup tinggi. Ditambah lagi dengan adanya kandungan asam thiazolidine-4-carboxylic, ini berarti petai juga memiliki sifat antikanker. Kandungan senyawa polisulfida siklik pada petai juga menunjukkan aktivitas antibakteri.

Wow.. Kabar bagus bagi Anda penggemar petai ya :)
Semoga bermanfaat. Amin.

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

1 komentar:


  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete