google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Bagaimana Cara Menyamarkan Kerutan Wajah Secara alami ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Bagaimana Cara Menyamarkan Kerutan Wajah Secara alami

keriput, kerutan wajah, kulit keriput

ARTIKEL KESEHATAN - Kerutan Wajah. Seiring dengan bertambahnya usia, maka tanda-tanda penuaan akan mulai muncul, antara lain kerutan di wajah. Tidak sedikit orang yang mencoba untuk menyamarkan, atau setidaknya melakukan beberapa cara agar tidak terlihat terlalu tua. Salah satu alternatif yang biasa dilakukan untuk mencegah keriput adalah dengan melakukan olahraga secara teratur untuk menjaga tubuh bugar dan sehat. Ada juga yang tergiur dengan iklan yang menawarkan krim atau obat-obatan yang katanya mampu menyingkirkan kerutan di wajah. Ada yang sukses, dan tidak sedikit juga yang justru gagal.


Apa yang menyebabkan timbulnya keriput

Salah dalam melakukan perawatan wajah: Gravitasi dapat menyebabkan kulit mengendur pada usia tua. Menggunakan pembersih dan pelembab dengan gerakan dari atas ke bawah setiap hari hanya akan memperburuk kondisi. Inilah yang membuat kulit menjadi keriput. Cara terbaik ketika melakukan perawatan wajah adalah dengan sentuhan halus dari bawah ke atas, mulai dari dagu ke arah dahi.

Meminum minuman menggunakan sedotan: Banyak ahli kecantikan akan menyarankan Anda untuk meminu minuman tanpa menggunakan sedotan. Penggunaan sedotan, meskipun sepele, ternyata dapat mendorong munculnya garis kerutan di sekitar bibir.

Aktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya: Matahari dan sinar ultraviolet dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Bahkan, paparan langsung sinar matahari selama 5 sampai 10 menit sehari dapat menyebabkan kerusakan kulit yang signifikan. Tanpa menggunakan tabir surya, Anda akan terancam terkena kanker kulit.

Posisi membungkuk ketika beraktivitas: Seberapa sering Anda membungkuk dalam sehari? Jika terlalu sering, bisa jadi ini akan menjadi penyebab rasa sakit di leher. Selain nyeri di leher, posisi ini juga dapat meregangkan kulit, yang akhirnya membuat kulit leher menjadi kendur, dan itu tentu akan membuat kulit Anda keriput.

Kurang olahraga: Olahraga akan meningkatkan aliran darah ke kulit, sehingga proses metabolisme tubuh lancar. The American Heart Association merekomendasikan setidaknya Anda melakukan aktivitas aerobik selama 30 menit setidaknya lima hari seminggu.

Tips menyingkirkan keriput secara alami

Menggunakan masker nanas

Siapkan: nanas dan air hangat.

Cara: cuci nanas, ambil dagingnya lalu haluskan. Gosok daging nanas merata pada wajah. Kemudian diamkan selama 15 menit. Kemudian cuci muka dengan air hangat. Lakukan secara teratur.

Menggunakan masker zaitun

Siapkan: Minyak zaitun.

Cara: Bersihkan wajah terlebih dahulu. Oleskan minyak zaitun secara merata ke wajah pada malam hari sebelum tidur. Keesokan paginya bilas wajah Anda dengan air dan sabun. Lakukan secara teratur.

Menggunakan masker semangka

Siapkan: Buah semangka.

Cara: Haluskan daging buah semangka. Peras dan ambil airnya. Simpan jus di kulkas selama 24 jam. Oleskan air semangka secara teratur di daerah kulit yang memiliki kerutan.

Mencegah keriput tentunya jauh lebih baik daripada pengobatan, yang bisa menghabiskan biaya sangat mahal. Menerapkan gaya hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin, mineral dan zat besi juga dapat membantu mengurangi timbulnya kerutan.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment