google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Khasiat Buah Alpukat Mencegah Kolesterol ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Khasiat Buah Alpukat Mencegah Kolesterol

manfaat alpukat, buah sehat, menu sehat

MENU SEHAT - Alpukat. Tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengkonsumsi buah alpukat. Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung banyak sekali nutrisi di dalamnya, termasuk diantaranya karbohidrat, lemak, serat, protein, dan lainnya. Jangan salah, lemak yang terkandung pada buah alpukat merupakan lemak yang baik, dengan kadar mencapai sekitar 3/4 dari kadar kalori buah alpukat. Ini berarti buah alpukat memang memiliki kandungan cukup tinggi. Lemak yang terkandung merupakan lemak tak jenuh berupa asam oleat. Lemak tak jenuh dianggap sebagai lemak baik yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.


Makan alpukat selama ini memang dianggap sebagai salah satu menu yang menyebabkan timbulnya masalah kolesterol. Tapi nyatanya alpukat justru dapat mengurangi lemak dalam darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Peneliti Penny Kris-Etherton, dari American Heart Association mengatakan bahwa banyak orang yang masih meragukan khasiat buah alpukat. Alpukat ternyata justru mencegah kolesterol. Dalam studi yang dilakukan terhadap 45 pasien berusia 25-71 tahun dan kesemuanya mengalami kelebihan berat badan sehingga perlu mengkonsumsi makanan bebas kolesterol. Namun ketika makan alpukat ternyata kolesterol jahat mereka menurun.

LDL alias kolesterol jahat juga turun ketika menjalani diet tanpa alpukat tetapi rendah kolesterol. Pengukuran tes darah juga menunjukkan bahwa mereka yang makan alpukat memang kolesterolnya turun. Penelitian ini dirilis dalam Journal of American Heart Association. Alpukat memiliki unsur serat dan dapat dikombinasikan dengan makanan lainnya. Namun, meski alpukat dapat mencegah kolesterol, tentunya tetap harus disertai dengan gaya hidup sehat.

Manfaat alpukat lainnya adalah:

1. Menurunkan berat badan: Sebuah studi dari Journal of Nutrition menemukan bahwa makan setengah buah alpukat sebagai menu makan siang bisa membuat Anda kenyang sampai sore.

2. Menutrisi tubuh: Orang yang suka dengan alpukat biasanya identik dengan pecinta kesehatan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit terhadap 17.567 orang relawan menunjukkan bahwa orang yang makan setengah alpukat per hari ternyata lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak. Itu karena alpukat memiliki kandungan serat lebih banyak, vitamin, mineral, dan lemak baik.

3. Baik untuk kulit: Kandungan lemak baik dalam alpukat dapat membantu menyehatkan kulit, rambut, dan kuku. Selain itu, alpukat juga mengandung lutein, yang membantu meningkatkan kesehatan mata.

4. Menurunkan tekanan darah: Alpukat kaya akan kalium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Setengah buah alpukat mengandung 487 miligram kalium, sementara pisang, yang diyakini kaya akan kalium, hanya berisi sebanyak 422 miligram kalium.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment