google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Buah Alpukat Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Buah Alpukat Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

buah sehat, khasiat alpukat, ingin hamil, resep hamil

MENU SEHAT - Buah Alpukat. Jika Anda kebetulan merupakan pasangan muda yang tengah menantikan kehamilan, maka sangat disarankan bagi Anda dan pasangan Anda untuk lebih memperhatikan gizi dan makanan. Dengan nutrisi dan gizi yang baik, maka kesuburan akan meningkat. Peluang untuk memperoleh kehamilan tentu akan lebih besar. Salah satu rekomendasi yang patut dipertimbangkan dalam meningkatkan kesuburan, terutama pada wanita adalah dengan mengkonsumsi buah alpukat. Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi buah alpukat serta salad dengan campuran minyak zaitun dapat membantu wanita mendapatkan keturunan. Hal ini berlaku terutama bagi mereka yang tengah menjalani IVF.


Para peneliti berpendapat, lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam minyak zaitun, minyak bunga matahari, kacang-kacangan, dan biji-bijian lebih baik daripada jenis lain bagi calon ibu. Mereka yang mendapatkan asupan lemak tak jenuh memiliki peluang untuk hamil lebih tinggi hingga 3,4 kali lebih besar setelah IVF daripada mereka yang mendapatkan asupan lebih rendah. Sebaliknya, pada wanita yang mengkonsumsi terlalu banyak lemak jenuh, umumnya ditemukan dalam mentega dan daging merah, cenderung meningkat dalam produktifitas sel telur, sehingga mempengaruhi keberhasilan IVF.

Para ilmuwan percaya bahwa lemak tak jenuh tunggal (yang sudah dikenal baik bagi jantung) dapat meningkatkan kesuburan dengan menurunkan peradangan dalam tubuh. Hasil penelitian ini telah dipresentasikan dalam European Society of Human Reproduction and Embryology di Istanbul beberapa waktu silam. Jenis makanan terbaik yang disarankan adalah buah alpukat, karena buah alpukat ini memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi dan minyak zaitun.

Prof Chavarro meneliti sedikitnya 147 wanita yang menjalani program bayi tabung di Massachusetts General Hospital Fertility Center. Dalam studinya, ia menemukan hubungan antara tingginya kandungan lemak tak jenuh tunggal dan angka kelahiran hidup. Asupan tinggi lemak tak jenuh tunggal terkait dengan peluang kehamilan yang lebih tinggi 3,4 kali lebih daripada mereka yang hanya mendapat asupan sedikit lemak tak jenuh tunggal. Chavarro juga menambahkan, berbagai jenis lemak diketahui memiliki efek yang berbeda pada proses biologi yang dapat mempengaruhi hasil reproduksi, seperti tingkat peradangan atau sensitivitas insulin, dan menurutnya menu ikan tetap merupakan sumber terbaik asam lemak omega 3, meskipun dalam penelitian ini dirinya tidak menjelaskan secara detail.

Alpukat juga mampu mencegah cacat janin

Asam folat sebenarnya nama lain dari vitamin B9, bagian dari vitamin B kompleks. Dengan sifat yang mudah larut dalam air, vitamin ini tidak dapat disimpan lebih lama di dalam tubuh karena setelah diserap oleh tubuh kemudian dengan segera akan dikeluarkan melalui urin. Hal ini tentu saja dengan sendirinya, wanita hamil dan wanita yang menantikan kehamilan sangat membutuhkan asupan asam folat harian. Vitamin B9 ini dapat membantu tubuh dalam memproduksi dan menjaga kesempurnaan DNA dan RNA,. Para ahli merekomendasikan pada wanita hamil untuk mengkonsumsi buah-buahan segar atau salad sayur sebagai sumber asupan asam folat.

Banyak orang takut makan alpukat karena mereka pikir buah alpukat memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Memang benar, kandungan lemak dalam alpukat bisa 20-30 kali lebih banyak dari buah-buahan lainnya. Namun perlu diingat juga bahwa lemak yang terkandung dalam alpukat merupakan lemak yang baik, yaitu lemak tak jenuh tunggal yang disebut-sebut untuk membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik).

Alpukat adalah satu-satunya buah yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal. Bagi ibu hamil yang membutuhkan lemak sebagai penghasil energi buah alpukat bisa menjadi alternatif. Selain itu, buah alpukat juga kaya akan asam folat yang memiliki kandungan nutrisi serta zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh calon ibu hamil dan juga ibu hamil sejak embrio yang baru terbentuk.

Menurut Prof. dr. Joseph Hersh dari Fakultas Kedokteran Universitas Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, trimester pertama adalah masa pembentukan sistem saraf pusat janin, termasuk otak dan sumsum tulang belakang. Bayi yang mengalami kekurangan asam folat, bisa menderita masalah jantung, bibir sumbing, cacat saluran kemih, serta cacat anggota tubuh lainnya. Penelitian pada tahun 1991 juga menemukan hubungan antara asam folat dan cacat lahir. Defisiensi asam folat-yang mempengaruhi pembentukan fungsi otak, saraf, sumsum tulang dan ternyata dapat mengakibatkan bayi lahir cacat.

Seperti nutrisi lainnya, jika janin tidak mendapatkan pasokan asam folat, janin akan mengambilnya dari cadangan ibu. Hal ini tentu akan mempengaruhi kesehatan ibu. Selain anemia, kelelahan, lesu, insomnia, pelupa, depresi, sampai rambut beruban, ibu juga terancam oleh risiko kanker usus besar, payudara, dan pankreas.

Alpukat mengandung 114 mikrogram asam folat. Jumlah ini cukup untuk memenuhi kebutuhan 30% dari asam folat untuk ibu hamil. Kebutuhan asam folat yang dianjurkan untuk ibu hamil setiap hari sekitar 600 mikrogram, 500 mikrogram menyusui ibu, serta perempuan dewasa 400 mikrogram. Selain asam folat dan lemak, alpukat mengandung serat yang dapat membantu mencegah sembelit yang sering dialami ibu hamil. Sedangkan kadar potassium (membantu untuk menyeimbangkan tekanan darah) dalam alpukat 2-3 kali lebih dari pisang.

Semoga bermanfaat. Amin...

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment