google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Bagaimana Mendeteksi Bau Mulut Anda ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Bagaimana Mendeteksi Bau Mulut Anda

mengatasi bau mulut

ARTIKEL KESEHATAN - Bau Mulut. Bau mulut bisa merusak mood semua orang. Hari yang indah bisa hancur seketika. Biasanya Anda mendeteksi bau mulut dengan meniupkan napas ke telapak tangan kita, kemudian menciumnya. Efektif? Mungkin. Tapi ada cara lain yang lebih efektif yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah cara untuk mendeteksi bau mulut secara efektif.

Cobalah dengan menjilat bagian belakang pergelangan tangan dan menunggu air liur mengering kemudian menciumnya. Ini adalah cara yang lebih efektif untuk mengetahui apakah kita memiliki bau mulut atau tidak. Tujuannya adalah untuk mengisolasi air liur, sehingga nafas yang tidak sedap bisa tercium dari air liur. Bakteri yang ada dalam mulut berfungsi untuk mengurai makanan, namun juga menghasilkan senyawa sulfur yang dapat menyebabkan bau mulut.


Cara lain adalah dengan menjilat punggung sendok dan yunggu air liur mengering, lalu cium.

Seringkali kondisi lidah juga bisa dijadikan ukuran kebersihan mulut. Jika lidah ditutupi oleh lapisan putih berarti napas anda juga bermasalah, meskipun ada beberapa orang yang memang secara alami memiliki lidah lebih putih. Lidah yang berwarna erah muda adalah tanda dari mulut yang sehat.

Lalu apa sebenarnya penyebab bau mulut ini?

Bau mulut berasal dari aktivitas bakteri dalam mulut. Bakteri dalam mulut bisa berasal dari sisa makanan dan sel-sel jaringan yang mati.

Untuk dapat menyerap nutrisi makanan melalui membran-membran sel, bakteri dalam mulut harus melebur komponen-kompoen organik menjadi molekul-molekul kecil. Misalnya, bakteri-bakteri ini melebur protein menjadi komponen asam amino, baru kemudian menjadi beberapa senyawa lainnya. Reaksi ini yang kemudian menyebabkan timbulnya bau mulut, seperti hidrogen sulfida dan cadaverin.

Jika Anda mengalami bau mulut, disarankan untuk menjaga kebersihan mulut. The American Dental Association merekomendasikan untuk menyikat gigi selama dua kali sehari, kemudian melakukan flossing, dan pemeriksaan gigi rutin ke dokter gigi. Jennifer Jablow, seorang dokter gigi di New York mengatakan, bahwa permen karet dapat membantu mengatasi bau mulut. Salah satu bahan yang dapat mencegah mulut kering dapat menyebabkan bau mulut adalah xylitol. Bahan ini adalah pengganti gula yang ditemukan dalam permen karet dan produk gigi.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment