google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Kunyit Membantu Perbaikan Sirosis Hati ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Kunyit Membantu Perbaikan Sirosis Hati

Sirosis Hati

DUNIA HERBAL - Kunyit. Hati adalah organ yang sangat penting, karena hati berhubungan langsung dengan banyak fungsi vital seperti mengontrol kadar gula darah dan mengeluarkan racun dan zat-zat yang tidak diinginkan lainnya dari tubuh. Itu sebabnya penyakit hati seperti sirosis, di mana jaringan hati yang normal mengalami kerusakan dan dapat menjadi ancaman bagi kesehatan manusia.

Kabar baiknya adalah, sebuah penelitian terbaru telah menemukan bahwa kandungan kurkumin, bahan aktif dalam kunyit, mungkin menawarkan harapan untuk mereka yang menderita sirosis hati.


Kurkumin dan Kesehatan Hati

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan adanya hubungan antara konsumsi kunyit dan kesehatan hati. Curcumin telah terbukti mampu menjaga kesehatan hati dan fungsi hati, bahkan juga dapat membantu memperbaiki kerusakan jaringan hati untuk tetap dapat berfungsi secara optimal.

Apa yang berbeda pada penelitian terbaru ini adalah bahwa hal itu tampaknya menunjukkan jika curcumin juga dapat membantu memberikan pengobatan alami untuk mereka yang menderita sirosis, atau kerusakan pada jaringan hati permanen. Penelitian ini menggunakan tikus laboratorium dengan kerusakan hati yang diinduksi; satu kelompok diberi suplementasi dengan 300mg kurkumin sehari-dan yang lain tidak, dan pada akhir studi 3 bulan kemudian, ditemukan bahwa kelompok yang mendapatkan suplementasi kurkumin ternyata tetap sehat dan bernasib lebih baik daripada kelompok yang tidak menerima suplemen ini.

Para peneliti pada proyek ini mencatat bahwa kurkumin mampu menghambat perkembangan sirosis pada tikus laboratorium tidak melalui sifat anti-fibrosis tertentu, melainkan karena efek anti-inflamasi yang kuat. Telah diputuskan bahwa penelitian ini akan ditindaklanjuti dengan studi pada manusia untuk lebih menilai efektivitas pengobatan ini dan akhirnya agar bisa mengembangkan terapi alami untuk membantu orang-orang dengan kondisi hati yang serius ini.

Lebih lanjut mengenai Sirosis

Sirosis paling sering dikaitkan dengan konsumsi alkohol secara jangka panjang dan merupakan kondisi umum dialami oleh kalangan pecandu alkohol. Namun, ada banyak cara lain di mana hati bisa mengalami luka. Hepatitis adalah penyebab umum lain sirosis, seperti penggunaan obat anti-inflamasi secara berlebih, seperti acetaminophen yang ditemukan pada Tylenol. Dan dengan peningkatan tingkat obesitas serta pola makan yang buruk, penyakit lemak hati non-alkohol (NAFLD) juga menjadi lebih umum ditemukan.

Cara terbaik untuk mengobati sirosis hati adalah dengan mencegah. Dan cara terbaik untuk pencegahan merupakan faktor-faktor yang dapat dilakukan oleh siapapun: mengatur jumlah minum , menghindari terlalu sering menggunakan pembunuh rasa sakit (pain killer), dan mengendalikan berat badan serta jumlah asupan makanan.

Semoga bermanfaat. Aamiin.

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment