google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Meningkatkan Kesuburan (Fertility) Lewat Pola Makan ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Meningkatkan Kesuburan (Fertility) Lewat Pola Makan

Makanan hamil

ARTIKEL KESEHATAN - Kesuburan. Fakta yang ditemukan adalah bahwa tidak ada menu makanan yang dapat memastikan kesuksesan Anda untuk hamil. Tapi dengan mengoptimalkan kesehatan tubuh Anda dan meningkatkan gaya hidup Anda akan dapat meningkatkan kesempatan Anda. Sebuah studi di Harvard University yang dilakukan terhadap 17.000 perempuan selama delapan bulan, ditemukan bahwa para wanita yang merubah pola makan serta pilihan menu makanan yang dikonsumsinya, termasuk diantaranya mengurangi beberapa jenis makanan berlemak, meningkatkan asupan buah dan sayuran dan mengurangi konsumsi zat-zat seperti kafein dan alkohol, dapat meningkatkan kesempatan mereka untuk hamil, jauh melampaui orang-orang yang tidak melakukan perubahan apapun.


Intinya, menu makanan serta pola makan Anda akan membantu Anda memperoleh kesehatan tubuh yang lebih baik. Mengapa Anda tidak mencobanya?

Kehamilan tentunya impian setiap pasangan. Ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesempatan untuk Anda para calon ibu untuk bisa hamil, diantaranya:

Untuk Perempuan

Vitamin B

Semua makanan yang mengandung vitamin B, khususnya karena kandungan asam folat khususnya yang sangat penting untuk pembentukan saraf bayi (antara otak dan sumsum tulang belakang). Folat ini dapat ditemukan dalam stroberi, bayam, brokoli, jeruk, biji-bijian, kacang-kacangan dan sereal.

Makanan rendah karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat ini umumnya lambat dicerna, dan ini yang dapat menyebabkan lambatnya penyerapan kandungan glukosa ke dalam aliran darah. Glukosa pada aliran darah inilah yang mengontrol pelepasan insulin, yang dapat membantu hormon seks seperti estrogen dalam meningkatkan keberhasilan proses ovulasi.

Anda bisa mengkonsumsi pilihan menu seperti roti gandum, biskuit dan sereal, buah-buahan rendah GI (terutama mereka yang memiliki dimakan beserta kulitnya), susu, yoghurt, dan kacang-kacangan seperti buncis dan kacang panjang.

Pilih menu makanan yang mengandung protein zat besi dan kaya kalsium

Menu makanan yang mengandung protein yang kaya zat besi seperti daging sapi, ayam, ikan, telur dan kacang-kacangan, dan protein yang kaya kalsium seperti susu, yoghurt dan keju dapat meningkatkan upaya Anda dalam mencapai kehamilan. Para peneliti telah menemukan bahwa dengan menjaga berat badan Anda dalam yang sehat atau menurunkan berat badan dengan menjalankan diet seimbang dapat meningkatkan wanita memperoleh kesempatan lebih besar hamil.

Mengurangi lemak trans

Sebuah studi Harvard School of Public Health menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi lemak trans pada tingkat yang lebih tinggi dalam makanan mereka cenderung berada pada resiko yang lebih besar terhadap infertilitas. Lemak trans umumnya terkandung pada minyak sayur, kue-kue, campuran kue, biskuit, pizza, keripik kentang, gorengan, donat, saus dan makanan olahan lainnya.

Jika Anda ingin hamil dan terlanjur terbiasa mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, segera ganti dengan makanan tinggi asam lemak esensial, seperti ikan, seafood, telur, minyak biji rami, minyak canola, kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang kedelai, dan kemungkinan keinginan Anda untuk bisa hamil bisa lebih besar.

Untuk Laki-laki

Mengatur pola makan

Menu makanan sehat terdiri dari satu set interaksi yang kompleks antara nutrisi, vitamin dan mineral. Hampir tidak mungkin untuk menentukan salah satu nutrisi yang memegang kunci untuk kesuburan pria, namun penelitian telah menunjukkan bahwa kebiasaan makan yang buruk dapat menurunkan kuantitas dan kualitas sperma yang dihasilkan.

Atur pola makan Anda.

Menggabungkan vitamin C dan lycopene

Menggabungkan menu makanan yang mengandung lycopene (antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat dan produk berbasis tomat seperti saus dan pasta) dan vitamin C (yang ditemukan dalam buah-buahan segar, sayuran dan salad) dapat membantu meningkatkan kadar sperma pada pria yang tidak subur, mencegah cacat sperma, dan bahkan membantu pada motilitas sperma (kemampuan sperma untuk berenang).

Kurangi alkohol dan kafein

Jangan khawatir, Anda aman untuk meminum alkohol ataupun kafein sesekali. Tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa meminum bir, anggur atau minuman beralkohol lainnya dapat mengurangi jumlah sperma dan meningkatkan jumlah sperma yang abnormal. Untuk minuman kafein, disarankan Anda membatasi asupan Anda tidak lebih dari dua gelas kafein per hari - termasuk kopi, daun teh (termasuk teh hijau) dan minuman cola.

Makan menu yang mengandung zinc dan selenium

Studi menunjukkan bahwa kandungan mineral ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan sperma yang sehat, sehingga makanan kaya zinc seperti daging tanpa lemak merah, ikan, makanan laut dan kacang-kacangan (seperti kacang panggang), adalah menu makanan yang baik.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment