google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Makanan Yang Dianjurkan Untuk Ibu Hamil ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Ibu Hamil

Makanan sehat, menu sehat, ibu hamil

MENU SEHAT - Ibu Hamil. Tubuh Anda membutuhkan nutrisi yang lebih ketika Anda sedang hamil. Hal ini sangat vital bagi kesehatan tubuh Anda, juga bagi janin yang ada dalam kandungan Anda. Berikut adalah beberapa ide menu makanan yang dapat memberikan nutrisi yang Anda butuhkan dan rasanya juga enak.

Steak Sandwich

Steak sandwich dengan tambahan salad atau hanya daging dan tiga jenis sayuran lainnya akan memberikan dosis zat besi yang Anda butuhkan. Anda perlu 1,5 kali zat besi dari yang biasa Anda butuhkan ketika Anda sedang hamil, terutama pada trismester terakhir ketika bayi Anda mulai memproduksi zat besi pada tubuhnya sendiri. Daging sapi dan kambing kaya akan zat besi yang mudah diserap dan juga memiliki kandungan zinc yang Anda butuhkan selama kehamilan.

Sarden + Roti Gandum Utuh

Dua atau tiga porsi seafood seminggu dapat memberikan banyak nutrisi kehamilan yang Anda butuhkan: zat besi, zinc, lemak esensial dan yodium. Tulang ikan pada salmon dan sarden kalengan umumnya dapat dimakan, karena lunak, dan itu mengandung banyak kalsium. Sarden dengan roti gandum ditambakan dengan beberapa iris tomat segar juga sangat baik untuk Anda.

Smoothie Buah

Seporsi smoothie buah yang ditambahkan dengan susu rendah lemak dan yoghurt dapat menambah asupan serat, yodium dan kalsium yang Anda butuhkan. Sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan kalsium yang cukup selama kehamilan untuk membantu membangun tulang bayi Anda, gigi, otot, darah dan sistem saraf. Jika bayi tidak mendapatkan cukup kalsium dari makanan yang Anda makan, maka bayi akan mengambilnya dari tulang Anda! Jika Anda tidak bisa makan makanan susu, cobalah ikan kaleng dan minuman kalsium diperkaya kedelai.


Jeruk

Jeruk mengandung folat dan kalsium dan kaya akan vitamin C, yang dibutuhkan oleh bayi dan ibu agar memiliki kesehatan, pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh yang baik. Mengkonsumsi jeruk bersama dengan sereal sarapan yang diperkaya dengan zat besi atau dengan sandwitch selai kacang dengan roti gandum untuk kebutuhan zat besi lebih banyak.

Ikan Laut

Makanan ini adalah yang paling mudah didapat, dan makanan ini dapat memenuhi kebutuhan kalsium dan yodium yang dibutuhkan tubuh. Yodium sangat penting untuk perkembangan otak pada bayi Anda.

Telur + Roti gandum

Telur merupakan makanan "cepat saji" yang  bergizi ketika Anda terlalu lelah untuk memasak. Telur mengandung banyak protein serta zat besi dan yodium. Untuk kebutuhan yodium ekstra, Anda bisa taburi garam beryodium sedikit. Sajikan dengan roti gandum untuk memenuhi kebutuhan serat dan tomat untuk meningkatkan penyerapan zat besi.

Wedang Jahe

Jahe dapat membantu mengatasi mual. Jika Anda menderita morning sickness, cobalah mengkonsumsi jahe segar pada minuman dan makanan. Usahakan untuk minum sembilan cangkir minuman jahe sehari.

Semoga bermanfaat. Aamiin.

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment