google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 5 Cara Alami Memutihkan Gigi ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

5 Cara Alami Memutihkan Gigi

dunia herbal, gigi putih alami

DUNIA HERBAL - Gigi Putih. Beberapa diantara kita mungkin memiliki masalah dengan gigi kuning, padahal sudah menyikat gigi setiap hari dan bahkan telah menggunakan produk pemutih gigi, tapi masih saja gigi terlihat kuning. Jadi bagaimana supaya bisa memutihkan gigi secara alami? Salah satu cara untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan lemon. Jus lemon kaya akan vitamin C dan sangat baik untuk kesehatan gigi dan gusi. Lemon memiliki sifat pembersihan alami yang membuat gigi tampak bersih dan sehat. Garam juga merupakan bahan alami yang baik untuk gigi, karena garam kaya sodium.


Merawat kesehatan gigi telah lama direkomendasikan oleh para ahli gigi dan kita dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan gigi setidaknya setiap 6 bulan ke dokter gigi, agar tidak mengalami masalah gigi, seperti gigi kuning, gigi berlubang, dan kerusakan gigi lainnya. Masalah kesehatan gigi tentunya akan mengganggu hari-hari Anda, terutama bila gigi nampak kuning, karena tentu akan membuat Anda tidak merasa percaya diri, dan menunjukkan bahwa Anda tidak rajin menjaga kesehatan gigi. 

Masalah gigi kuning jika tidak segera ditangani dengan baik, dapat berdampak pada kesehatan mulut lainnya. Masalah gigi kuning juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti malas untuk menyikat gigi, menyikat gigi dengan cara yang tidak benar, terlalu sering mengonsumsi kopi dan teh, merokok, penggunaan obat tetes mata secara berlebihan, sering mengkonsumsi minuman suplemen, dan beberapa faktor lainnya.

Beberapa tips untuk memutihkan gigi berikut ini sebenarnya tidak diperlukan jika Anda rajin membersihkan dan melakukan perawatan gigi secara rutin. Namun bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki gigi kuning, Anda bisa mencoba beberapa tips untuk memutihkan gigi di bawah ini:

1. Menggunakan arang. Metode ini termasuk cara tradisional, tetapi cara ini merupakan cara yang ampuh menghilangkan warna kuning pada gigi. Tapi Anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan arang ini, karena penggunaan yang berlebihan dapat merusak enamel dan menyebabkan rasa sakit pada gigi.

2. Kulit jeruk. Kulit jeruk dapat digunakan untuk mengobati gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang memiliki warna putih untuk menyikat gigi Anda. Lakukan secara teratur setiap hari, dan gigi Anda akan memutihkan secara alami dan cepat. Hati-hati bagi mereka yang memiliki gigi sensitif, vitamin C yang terkandung di dalamnya, tidak cocok untuk jenis gigi Anda.

3. Stroberi. Selain baik untuk makan, stroberi juga diyakini berkhasiat memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti stroberi, apel, wortel, dan seledri juga berguna sebagai bahan alami pemutihan gigi. Anda tidak perlu membuat ramuan khusus, cukup dikonsumsi seperti biasa, dan gigi Anda akan terlihat sehat dan putih.

4. Lemon dan Garam. Membuat pasta gigi yang terbuat dari bahan-bahan alami, yang terdiri dari jus lemon ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yang satu ini diyakini dapat membantu memutihkan gigi Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak enamel.

5. Baking soda. Baking soda mampu menghilangkan noda yang ada pada gigi, namun jika terlalu sering digunakan baking soda akan merusak lapisan alami gigi, karena itu gunakan baking soda untuk memutihkan gigi hanya 1 atau 2 kali bulan. Memutihkan gigi dengan cara yang satu ini mudah. Anda hanya perlu menerapkan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu sikat gigi Anda dengan pasta gigi untuk membersihkan sisa baking soda yang tertinggal.

Semoga bermanfaat. Amin.

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment