google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 5 Resep Sederhana Menghilangkan Jerawat (Acne) ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

5 Resep Sederhana Menghilangkan Jerawat (Acne)

herbal jerawat, acne, menyembuhkan jerawat

DUNIA HERBAL - Jerawat. Jerawat merupakan masalah yang banyak dialami oleh para remaja, bahkan juga pada orang dewasa. Tapi, tidak perlu putus asa, karena  Anda bisa mencoba beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat di bawah ini. Jika Anda telah menghabiskan banyak uang untuk membeli obat-obatan yang mahal untuk menyembuhkan jerawat, maka Anda akan meghemat cukup banyak uang dengan menggunakan cara-cara berikut. Resep rumahan untuk jerawat di bawah ini terbuat dari bahan-bahan yang dapat ditemukan dengan mudah di rumah, terutama di dapur Anda sendiri.


Satu yang Anda harus ingat, cepat atau tidak proses penyembuhannya, semua tergantung pada seberapa rutin Anda melakukan metode ini. Karena jika Anda hanya melakukannya untuk satu atau dua hari saja mungkin tidak akan menunjukkan hasilnya. Jadi kami merekomendasikan Anda melakukan pengobatan ini secara teratur.

Beberapa resep yang bisa Anda coba, diataranya:

Masker Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah cukup mudah didapat. Buah ini memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Dalam fungsi untuk kecantikan, buah pepaya sangat efektif untuk mengobati dan mencegah jerawat, keriput dan kulit kering. Getah pepaya juga dapat digunakan untuk mengurangi kapalan dan kulit kasar pada tangan dan kaki. Anda dapat menggunakan pepaya sebagai masker untuk jerawat, berikut adalah cara untuk melakukannya.

Bahan:

- Pepaya
- Madu

Cara membuat:

Tumbuk pepaya dan campurkan dengan madu. Kemudian menggunakannya untuk masker sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur sampai jerawat Anda hilang.

Tomat

Tomat adalah bahan alami yang memiliki nutrisi yang sangat baik untuk perawatan kulit. Tomat merupakan bahan alami yang telah lama diyakini sebagai bahan yang dapat menghilangkan jerawat dan bekas luka.

Cara membuat:

Siapkan tomat, lalu cuci secara menyeluruh, potong kecil-kecil sesuai kebutuhan, kemudian haluskan. Oleskan pada jerawat atau bekas jerawat selama sekitar 30 menit. Setelah 30 menit, bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara teratur setiap hari.

Kentang

Kentang mentah mengandung banyak mineral seperti belerang, kalium dan fosfor yang baik untuk kesehatan kulit. Mineral ini merangsang kolagen dan elastin yang dapat membuat kulit Anda lebih kencang dan lebih muda. Kentang juga kaya vitamin C yang merupakan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel dan mempercepat penyembuhan. Kandungan alkali pada kentang juga bekerja sebagai penangkal yang ampuh untuk jerawat dengan banyak sebum yang ada di pori-pori Anda.

Kentang memiliki sifat antibakteri ringan yang dapat menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Menggunakan obat yang mengandung kentang pada kulit Anda juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menghalangi pori-pori kulit.

Cara menggunakan kentang untuk mengobati jerawat:

Kentang ditumbuk dan oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan sampai kering selama satu atau dua jam. Kemudian cuci sampai bersih. Lakukan secara teratur.

Kuning telur atau Putih Telur

Putih telur mengandung banyak asam amino dan protein yang dapat digunakan sebagai ramuan untuk menyingkirkan jerawat, dengan membuat masker dari putih telur dan kemudian usapkan pada wajah. Hal ini juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat.

Sementara itu jika Anda ingin menyingkirkan jerawat menggunakan kuning telur, Anda cukup mengoleskan kuning telur secara merata pada wajah, biarkan kering selama 15 menit. Gunakan kain basah untuk menghilangkan kuning telur dan bilas wajah Anda dengan air hangat.

Mentimun

Cara yang paling populer untuk mengobati jerawat adalah dengan menggunakan mentimun, karena mentimun memiliki sifat dingin di kulit, membantu mengurangi jerawat merah meradang dan sangat efektif jika Anda memiliki kulit yang terbakar matahari. Kadar air dalam mentimun lebih dari 90%, sehingga cocok untuk membuat kulit Anda lembab, kencang dan terhidrasi secara alami.

Mentimun berguna untuk membersihkan kulit dengan membuang kotoran dan sel-sel kulit mati, dan dapat mengencangkan pori-pori. Asam amino dan mineral dalam mentimun, dapat mengencangkan dan meregenerasi kulit sehingga cocok untuk wanita. Berikut adalah bagaimana membuat mentimun sebagai pengobatan alami untuk jerawat.

Masker mentimun: Haluskan mentimun dalam blender dan kemudian oleskan pada permukaan wajah. Diamkan selama sekitar 30 menit, kemudian bersihkan dengan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Bersihkan sisa masker masih menempel dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti oatmeal dan secangkir yogurt.

Jus mentimun: Anda dapat menggunakan jus mentimun sebagai astringent alami untuk menghilangkan minyak wajah. Oleh karena itu mentimun dapat menjadi solusi jika Anda memiliki jerawat atau bintik-bintik merah yang disebabkan oleh peradangan.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment