google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 6 Makanan Wajib Untuk Gigi yang Sehat ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

6 Makanan Wajib Untuk Gigi yang Sehat

menu sehat, buat sehat

MENU SEHAT - Kesehatan Gigi. Banyak orang yang berpendapat bahwa kesehatan mulut dipengaruhi oleh kebersihan gigi. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa kita juga bisa memperoleh kesehatan mulut dengan menguatkan gigi dan gusi kita dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Gigi dan gusi yang kuat tentunya akan berujung pada kesehatan gigi dan gusi kita. Berikut ini beberapa makanan yang dapat menguatkan gigi dan gusi kita..

Apel

Meskipun buah apel memiliki kandungan gula, kandungan serat dan phytonutrient yang ada dalam buah apel dapat menguatkan gigi Anda. Kandungan-kandungan ini mengikis plak pada enamel dan juga merangsang produksi air liur, juga mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut yang dapat merusak email gigi dan dentin.

Seledri

Hampir seluruh bagian dari seledri terdiri dari selulosa dan air, yang merupakan kombinasi yang baik yang dapat membuat gigi Anda kuat dan bersih. Degan mengunyah seledri, Anda bisa membersihkan permukaan gigi, dan juga celah-celah gigi. Seledri juga meningkatkan produksi air liur dan merupakan cara yang alami untuk menjaga mulut Anda basah.


Keju

Memang cukup mengejutkan, namun memang ternyata produk susu ini baik untuk gigi Anda. Keju mengandung protein yang dikenal sebagai kasein, yang dapat membantu memperkuat kekuatan enamel gigi Anda.

Kakao

Jangan disamakan dengan coklat ya. Kakao adalah bahan dasar pembuatan cokelat, dan terbukti dapat memperkuat gigi Anda. Yang menyebabkan gigi berlubang dengan mengkonsumsi coklat adalah pada penggunaan gula dalam jumlah besar yang berfungsi sebagai bahan pemanis. Kakao ini kaya akan kandungan asam amino theobromine, yang merupakan vasodilator dan juga telah banyak digunakan untuk meningkatkan remineralisasi enamel.

Bawang

Meski mengkonsumsi bawang dapat menyebabkan bau mulut, ternyata dengan mengkonsumsi bawang mentah atau olahan bawang lainnya dapat mencegah pertumbuhan bakteri di mulut Anda. Bakteri memang penyebab bau mulut, dan juga merupakan penyebab utama gigi berlubang.

Pir

Buah pir selain rasanya enak juga mengandung zat-zat kompleks yang dapat membunuh bakteri. Kandungan-kandungan yang terdapat pada buah pir antara lain mengandung formaldehida alami yang berfungsi sebagai disinfektan mulut dan membantu memperkuat enamel gigi.

Semoga bermanfaat. Amin..
Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment