google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Menurunkan Berat Badan Dengan Leptin ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Menurunkan Berat Badan Dengan Leptin

menurunkan diet

ARTIKELKESEHATAN - Leptin. Jika Anda mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan meskipun Anda sudah berupaya keras, mungkin penyebabnya lebih pada faktor hormonal. Leptin adalah hormon yang Anda butuhkan untuk mendukung upaya Anda menurunkan berat badan..


Hormon leptin berfungsi untuk mengatur bagaimana lemak digunakan dalam tubuh serta memberikan sensasi "kenyang" yang Anda rasakan setelah makan. Jika Anda biasanya harus mengkonsumsi banyak makanan untuk merasa kenyang, terutama makanan-makanan yang dapat menggemukkan tubuh, Anda mungkin mengalami ketidakseimbangan hormon leptin dalam tubuh Anda.



Ada tiga cara di mana secraa keseluruhan hormon leptin mengatur tingkat lapar pada tubuh Anda:
  • Leptin melawan efek dari stimulan neurpeptida Y.
  • Leptin juga melawan efek anandamide, yakni stimulan yang menciptakan rasa lapar dalam tubuh.
  • Leptin meningkatkan produksi MSH dalam tubuh, yang merupakan penekan nafsu makan.
Bahkan lebih penting lagi, tingkat leptin dalam tubuh secara langsung berhubungan dengan tingkat insulin dalam tubuh. Jika tubuh menolak hormon leptin pada tingkat tertentu, maka Anda mungkin memiliki masalah dengan berat badan, mulai dari obesitas hingga penyakit jantung serta tekanan darah tinggi. Tingkat kesuburan Anda juga bisa menurun.


Cara meningkatkan leptin pada tubuh


Pertama-tama, Anda harus mengurangi konsumsi fruktosa, terutama sirup jagung fruktosa. Ini adalah senyawa yang ditemukan dalam banyak makanan sekarang ini sebagai pemanis, termasuk sayuran kaleng dan fast food.


Jika tubuh Anda tidak mendapatkan cukup istirahat, maka Anda mungkin akan mengalami ketidakseimbangan leptins dalam tubuh. Pastikan bahwa Anda bangun pagi untuk beraktifitas lalu beristirahat secukupnya.


Terlalu banyak makan, tentu saja, akan menciptakan ketidakseimbangan leptins dalam tubuh. Tidak peduli apa pun jenis makanan yang Anda makan, Anda harus yakin bahwa Anda tidak melampaui batas, terutama dengan menu-menu khusus seperti menu makanan Atkins yang dapat mengganggu asupan nutrisi yang seimbang. 


Percaya atau tidak, dengan berolahraga terlalu banyak dalam kondisi tertentu dapat juga berpengaruh negatif terhadap jumlah leptins dalam tubuh Anda. Namun hal ini biasanya hanya muncul jika ada kerusakan pada hormon Anda.


Setelah Anda mampu menyeimbangkan jumlah leptins tubuh Anda pada tingkat yang sehat, tubuh Anda secara alami akan mampu mengendalikan berat bedan Anda. Masih mencari cara cepat menurunkan berat badan? 

Semoga bermanfaat. Amin.

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment