google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Makanan Ini Akan Membantu Anda Tertidur ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Makanan Ini Akan Membantu Anda Tertidur

MENU SEHAT - Insomnia. Sekarang ini semakin banyak orang yang mengeluh terserang insomnia, terutama pada masyarakat perkotaan dengan kesibukan yang begitu padat. Hal ini tentu saja mempengaruhi kondisi kesehatan, karena bagaimanapun juga tubuh pasti butuh istirahat. Kurang tidur merupakan awal dari beberapa keluhan penyakit, seperti depresi, obesitas, bahkan hingga serangan jantung.

Memang Anda bisa mengatasi insomnia tersebut dengan mengkonsumsi obat tidur. Namun yang namanya obat pastilah memiliki unsur kimia yang bisa berdampak pada tubuh, baik langsung maupun tidak, tergantung kondisi tubuh Anda.


Orang-orang kini mulai beralih pada makanan tertentu untuk mengatasi masalah insomnia. Berikut ini beberapa makanan alami yang bisa membantu Anda insomnia secara alami.

Pisang

Secara mengejutkan, buah pisang ternyata sangat baik bagi mereka yang sedang mengalami insomnia. Pisang ini mengandung zat potassium dan magnesium dalam jumlah yang proporsional yang berfungsi untuk membantu otot-otot tubuh menjadi rileks, dan perlahan akan membantu Anda untuk tertidur. Pisang juga mengandung zat tryptophan, yakni zat yang merangsang hormon serotonin, hormon yang membuat Anda mengantuk.

Insomnia

Jus Cherry

Penelitian yang dilakukan belakangan ini merekomendasikan jus cherry sebagai nutrisi alami bagi ara penderita insomnia. Ini dikarenakan karena adanya kandungan melatonin yang terdapat pada buah cherry. Melatonin ini merupakan hormon yang mengatur siklustidup tubuh kita. daripada anda mengkonsumsi suplemen melatonin, Anda bisa beralih pada cara yang lebih alami, yakni mengkonsumsi jus cherry secara rutin untuk mengatasi insomnia.

Roti Gandum Utuh

Olahan gandum sangat baik bagi pencernaan, terlebih gandum utuh. Olahan gandum utuh ini yang mudah didapat adalah roti gandum untuh. Roti gandum utuh ini selain kaya akan serat, juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda bisa beristirahat lebih santai. Jika Anda terbangun pada malam hari, Anda bisa mengkonsumsi roti gandum sebagai camilan. Konsumsi roti gandum secara rutin juga terbukti baik untuk kesehatan, karena menghindarkan dari penyakit jantung dan juga diabetes.

Biji-Bijian

Sedikit yang mengetahui bahwa kesulitan tidur umumnya disebabkan karena kurangnya asupan magnesium dalam tubuh. Biji-bijian sangat kaya akan zat magnesium ini. Biji buah labu/waluh, wijen, dan biji bunga flax adalah beberapa biji-bijian dengan kandungan magnesium yang tinggi, sehingga bisa membantu Anda tidur dengan nyenyak.

Sayuran Hijau

Rasanya semua orang pasti sudah mengetahui bahwa sayur-sayuran hijau sangat baik bagi kesehatan. Sayuran-sayuran hijau seperti bayam, daun kol, arugula dan brokoli ternyata juga dapat membantu mereka yang mengalami kesulitan tidur, karena sayuran-sayuran itu kaya akan folat, yang dalam banyak penelitian terbukti membantu mengatur ritme istirahat tubuh. Folat ini juga membantu mereka yang menderita fatigue.

insomnia

Dengan mengikutsertakan menu makanan sehat di atas akan sangat membantu Anda yang mengalami insomnia secara alami dan menyehatkan. Anda bisa memperoleh tidur yang nyaman tanpa harus mengkonsumsi berbagai zat kimia berbahaya lainnya.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment