google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Manfaat Buah Nangka ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Manfaat Buah Nangka

buah nangka
MENU SEHAT - Nangka. Menurut informasi dari Nutrition and You, manfaat yang terkandung dalam buah nangka antara lain :
  1. Buah nangka banyak mengandung serat yang sangat baik untuk mengatasi sembelit, melindungi membran mukosa usus serta mengikat zat seperti arang atau bagian hitam pada makanan yang dibakar (karsinogen).
  2. Selain tekstur daging buahnya yang lembut yang dengan mudah dapat dicerna tubuh, buah ini juga mengandung kadar gula sederhana yang mirip fruktosa dan sukrosa. Pada proses metabolisme tubuh, sukrosa dan fruktosa ini dapat langsung dicerna oleh tubuh kita dan diubah menjadi energi.
  3. Dalam buah nangka mengandung banyak vitamin C yang menjadi sumber antioksidan yang baik bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas dan juga mampu mencegah resistensi terhadap penyebab infeksi. Kandungan vitamin C yang di dalam 100 gram nangka segar terdapat sekitar 13,7 mg.
  4. Pada buah nangka yang segar terdapat vitamin A dan pigmen flavonoid seperti beta-karoten, xanthin, lutein dan beta-cryproxanthin. Semua senyawa tersebut berperan penting sebagai antioksidan serta fungsi penglihatan. Fungsi vitamin A yang terkandung dalam nangka juga berfungsi untuk menjaga selaput lendir dan kulit.
  5. Daging buah nangka juga kaya akan kandungan vitamin B kompleks serta asam folat yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya cacat otak. Dan buah ini juga banyak mengandung vitamin B6 (pyridoxine), niacin dan riboflavin.
  6. Nangka mengandung kalium yang bermanfaat untuk mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga baik untuk jantung. Selain itu, kandungan nutrisi dalam nangka yang lain antara lain magnesium, mangan dan besi.
Selain manfaat dari kandungan nutrisinya, buah nangka yang masih muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.
Semoga bermanfaat.. :)

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment