google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Manfaat Buah Rambutan ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Manfaat Buah Rambutan

Manfaat Buah Rambutan
MENU SEHAT - Rambutan. Sebagai salah satu buah musiman, rambutan juga meruakan buah yang sangat di sukai oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran ketika pada musimnya, banyak toko buah dan penjual buah di jalanan yang menjual buah yang satu ini. Buah rambutan merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat terhadap tubuh kita, diantaranya :
  • Mendongkrak energi tubuh
Bagi Anda yang mudah lelah dalam berbagai rutinitas pekarjaan, mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Ini dikarenakan buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan tubuh.
  • Menjaga tubuh dari berbagai radikal bebas
Udara yang kita hirup setiap detik juga membawa zat-zat berbahaya yang bernama radikal bebas. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas tersebut.
  • Penangkal anemia yang ampuh
Sumber zat besi dalam buah rambutan dapat menghindarkan dari rasa pusing serta membuah seseorang yang mudah lelah dengan aktifitas yang begitu padat.
  • Pencegah kanker
Rambutan megandung bahan-bahan sebagai antioksidan. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Chiang Mai di Thailand menemukan bahwa buah rambutan , biji dan kulitnya memiliki antioksidan kuat yang disebut flavonoid. Beberapa jenis flavonoid diyakini mengurangi kolesterol, anti-kanker dan anti-inflamasi. Tak hanya itu, asam gallic yang terkandung di dalam buah rambutan dapatmenghancurkan berbagai radikal bebas yang beraa di dalam tubuh yang berpotensi menimbulkan berbagai penyakit kanker.


  • Menguatkan sistem imun tubuh
Kandungan tembaga di dalam buah rambutan bermanfaat besar dalam pembuatan sel darah putih dalam tubuh. Sel darah putih inilah yang bertugas melawan berbagai virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh Anda.
  • Menguatkan organ ginjal
Buah rambutan juga mempunyai kandungan fosfor yang berperan untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentrasi dalam organ ginjal.
  • Kaya vitamin C
Jika seseorang mengkonsumsi 10 sampai 12 buah rambutan, maka dirinya juga telah mengkonsumsi 75-90 mg asam askorbat, lebih dari dua kali jumlah yang disarankan dalam menu sehari-hari. Selain berfungsi sebagai antioksidan, vitamin C dapat mencegah kerusakan sel dan membantu penyerapan zat besi.
  • Membantu menghindari sembelit
Rambutan juga memiliki serat yang dapat membantu seseorang menghindari sembelit. Selain itu, rambutan juga dapat membunuh parasit dalam usus dan membantu meringankan gejala diare.
  • Membantu program diet
Meski kaya akan kandungan fruktosa dan sukrosa, tetapi buah rambutan memiliki jumlah kalori yang sedikit. Buah ini bisa menjadi pilihan yang pas bagi Anda yang tengah berdiet. Rambutan juga dikemas dengan vitamin C, termasuk potasium, zat besi, beta karoten atau vitamin A, kalsium, magnesium, seng, sodium, niasin, serat dan protein.
  • Bisa mengobati diabetes
Banyak orang-orang di Asia Tenggara yang memanfaatkan rambutan untuk pengobatan diabetes, hipetensi dan penyakit lainnya. Studi juga telah menemukan bahwa daging buah rambutan, bji dan kulitnya megandung antioksidan yang kuat.
  • Mengurangi resiko tekanan darah tinggi
Tidak hanya membantu menurunkan berat badan, rambutan juga dikenal dapat mengurangi tekanan darah tinggi juga dapat memperbaiki tekstur kulit Anda.

Itulah beberapa manfaat dari buah rambutan, semoga bisa semakin menambah wawasan Anda dan memberi manfaat bagi Anda.
Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment