google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tertawa Membuat Otak Bekerja dengan Baik ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Tertawa Membuat Otak Bekerja dengan Baik

tertawa
ARTIKEL KESEHATAN - Tertawa. Bersenda gurau dengan teman atau menyaksikan acara humor di televisi dapat membantu seseorang mengatasi stres. Menurut kutipan berita di ABC, sebuah penelitian menemukan bahwa humor dapat meningkatkan ingatan jangka pendek pada orang dewasa. Loma Linda University di California Selatan melakukan sebuah penelitian kecil. Sebanyak 20 orang dwasa menonton video lucu selama 20 menit, sedangkan kelompok lainnya duduk tenang tanpa menonton video. Setelah itu mereka melakukan tes memori dan analisis hormon melalui air liur.

Hasilnya, kelompok yag menonton tayangan humor dan tertawa selama 20 menit dapat menjalani tes memori jangka pendek dengan baik. Selain itu, dari pemeriksaan air liur, mereka yang tertawa memiliki kadar hormon stres yang rendah. Menurut Dr. Lee Bork, profesor dari Allied Health mengatakan bahwa semakin sedikit stres yang dimili, maka semakin baik memori ingatan mereka.

Tertawa atau menikmati humor dapat mengurangi kadar hormon penyebab stres, menurunkan tekanan darah, dan memperbaiki suasana hati. Tertawa dapat meningkatkan endofrin, menyalurkan dopamin ke otak, dan menimbulkan rasa senang.

Semoga bermanfaat. Amin...

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment