google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 10 Makanan Ini Mampu Membantu Penyembuhan ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

10 Makanan Ini Mampu Membantu Penyembuhan

MENU SEHAT - Penyembuhan. Semakin banyak orang yang sekarang ini mulai memahami akan pentingnya terapi diet atau diet nutrisi untuk pengobatan berbagai kondisi kesehatan, khususnya bagi mereka yang menderita penyakit kronis. Percaya atau tidak, apa yang dimakan oleh seseorang dapat memberi pengaruh yang sangat besar terhadap kesehatan mereka secara keseluruhan. Karenanya, mengkonsumsi makanan sehat tentu pilihan yang tidak bisa ditawar lagi.


Di bawah ini adalah sepuluh makanan sehat untuk diet yang sangat disarankan karena unsur-unsur yang memiliki sifat penyembuhan yang dikandungnya. 

Pisang

Bagi Anda yang memiliki masalah stres, pisang adalah menu sehat yang bagus untuk menurunkan tekanan stres secara alami. Kandungan gula pada pisang (sekitar 14g untuk pisang berukuran sedang) dapat sedikit menaikkan kadar gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dan ini pada gilirannya akan memberikan efek perasaan tenang yang Anda butuhkan.

Yogurt

Yogurt adalah menu diet terbaik untuk mendapatkan bakteri probiotik yang sehat, karena bakteri ini membantu proses pencernaan yang baik dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, sekaligus mengurangi kemungkinan berkembangnya penyakit seperti sindrom iritasi pada usus besar dan beberapa jenis kanker pada saluran pencernaan.

Kismis

Kismis adalah pilihan yang cocok untuk untuk dijadikan sebagai menu makanan diet bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi. Ini disebabkan karena kismis merupakan sumber antioksidan polifenol, senyawa yang dikenal untuk meningkatkan kesehatan jantung dengan menormalkan tekanan darah.

makanan sehat, menu diet
Aprikot 

Saat ini semakin banyak orang menderita penyakit batu ginjal, dan buah aprikot dapat membantu Anda mengobatinya secara alami. Buah ini mengandung kombinasi natrium, kalium, dan serat makanan yang dapat membantu mencegah terjadinya akumulasi mineral dalam urin yang dapat mengarah pada pembentukan batu ginjal.

Jeruk nipis

Manfaat terbesar dari mengkonsumsi jeruk nipis adalah detoksifikasi tubuh. Mulailah hari Anda dengan segelas air jeruk nipis (lemon) hangat lemon, karena air jeruk nipis adalah cara alami yang sangat baik untuk membantu tubuh membuang racun yang tidak diinginkan sekaligus juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Madu

Manfaat madu bagi kesehatan sudah sangat lama diketahui orang. Untuk mengatasi infeksi (radang), madu murni terbukti jauh lebih efektif daripada obat-obatan konvensional lainnya. Madu ini dapat membantu meredakan membran yang meradang atau mengalami iritasi dan juga memiliki sifat antimikroba alami yang berguna dalam proses penyembuhan.

Jahe

Jahe adalah salah satu herbal alami yang bisa meredakan rasa mual saat kehamilan, pasca operasi atau juga Anda yang mabuk perjalanan. Jahe juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan lainnya dengan menjaga saluran pencernaan tetap sehat dan meredakan iritasi pada usus pada penderita sakit perut.

Orang-orang biasa mengolah jahe ini menjadi minuman yang kita dengan wedang jahe. Cara membuat wedang jahe ini sangat mudah. Anda tinggal siapkan sepotong jahe seukuran kuku ibu jari Anda (lebih besar jika ngin porsi lebih banyak), tumbuk kasar, tambahkan air panas dan gula/madu sesuai selera. Minum selagi hangat. Cukup mudah bukan?

Bawang putih

Ada banyak manfaat bawang putih selain sebagai bumbu dapur. Bawang putih adalah obat rumahan yang sangat baik dan efektif untuk mengatasi semua jenis infeksi jamur. Minyak esensial yang terkandung dalam bawang putih mengandung senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan jamur dan sangat baik untuk mengobati Candida albicans, yakni jenis mikroba yang menyebabkan infeksi jamur pada vagina.

Jus jeruk

Kelelahan adalah masalah yang semakin banyak dialami oleh orang-orang setiap hari, dan jus jeruk dapat membantu Anda mengatasi hal itu. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk membantu meningkatkan produksi zat besi, yang pada gilirannya dapat membantu meningkatkan energi secara alami.

Jamur

Jamur , khususnya dari jenis shitake mamiliki kandungan lentinan, yaknis senyawa yang telah terbukti dapat melawan kanker pada saluran pencernaan, terutama lambung dan usus. Zat ini juga dapat memperkuat kekebalan tubuh yang dapat mengurangi risiko kanker.

Terapi nutrisi sangatlah penting dan merupakan cara yang bagus dan alami untuk mengobati kondisi kronis dan juga penyakit sehari-hari. Terapi alami seperti ini umumnya lebih murah daripada obat-obatan konvensional dan juga dapat mengobati berbagai kondisi secara efektif dan tanpa efek samping.

Semoga bermanfaat. Amin..
Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment