google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 5 Pertanda Tubuh Kekurangan Magnesium ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

5 Pertanda Tubuh Kekurangan Magnesium

5 Pertanda Tubuh Kekurangan Magnesium

ARTIKEL KESEHATAN – Magnesium. Tidak banyak orang yang memahami akan pentingnya magnesium serta kegunaan magnesium bagi tubuh. Meski demikian, tingkat magnesium yang cukup sangat penting untuk otak, fungsi jantung dan otot dan bersamaan dengan silika dan Vitamin D dan K untuk meningkatkan kesehatan tulang. Kekurangan magnesium lebih sering dialami orang-orang, dan di bawah ini adalah 5 tanda-tanda yang bisa menunjukkan tubuh kita sedang kekurangan mineral penting ini.


1. Telinga bedengung atau gangguan pendengaran

Tinnitus, telinga yang mendengung secara konstan adalah gejala umum dari kekurangan magnesium, diikuti dengan berkurangnya pendengaran. Sejumlah penelitian yang dilakukan menunjukkan adanya hubungan antara tingkat magnesium yang cukup dengan kesehatan telinga. Dalam satu penelitian di Cina, ditemukan bahwa magnesium dalam jumlah yang cukup akan mencegah pembentukan radikal bebas yang dapat menyebabkan gangguan pendengaran.

2. Kram otot atau kejang

Kandungan magnesium sangat penting untuk mengoptimalkan fungsi otot. Tanpa itu, tubuh akan mengalami kejang, karena mineral ini yang membuat otot-otot menjadi rileks. Itu sebabnya, misalnya, asupan magnesium oksida digunakan dalam proses persalinan dan mengapa unsur magnesium ditemukan pada suplemen penenang. Kurangnya magnesium dapat menyebabkan kerutan wajah, kram otot dan kedutan atau kram kaki ketika akan tidur.

3. Depresi

Hubungan antara kadar magnesium yang rendah dengan depresi sudah diketahui lebih dari satu abad yang lalu, ketika dokter menggunakannya untuk mengobati penderita gangguan kesehatan mental. Ilmu pengetahuan modern juga mendukung hal ini, dengan sebuah studi di sebuah rumah sakit jiwa di Kroasia ditemukan bahwa banyak pasien yang mencoba bunuh diri ternyata tubuhnya memiliki kandungan magnesium pada tingkat yang sangat rendah.

4. Fungsi jantung yang abnormal

Seperti telah dibahas sebelumnya, tingkat magnesium yang rendah akan berdampak pada otot-otot tubuh, termasuk otot-otot jantung. Magnesium cukup dapat memicu kondisi yang dikenal sebagai aritmia jantung, dimana jantung berdetak secara tidak teratur dan ini dapat menyebabkan risiko yang lebih besar, seperti serangan jantung dan stroke. Itu sebabnya, pasien penderita aritmia diobati dengan obat-obatan yang mengandung magnesium.

5. Batu Ginjal

Banyak orang percaya bahwa batu ginjal disebabkan oleh kelebihan kalsium, tetapi sebenarnya penyebabnya adalah kurangnya magnesium. Magnesium mencegah pembentukan batu-batu ini dengan menghambat pengikatan kalsium dengan oksalat, dua senyawa yang membentuk batu ginjal.

5 Pertanda Tubuh Kekurangan Magnesium

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, baiknya Anda segera berkonsultasi dengan ahli kesehatan. Anda juga disarankan mengikuti diet yang mencakup makanan seperti okra, bunga matahari atau biji labu, almond, kedelai, kacang mete, dan bayam karena ini adalah sumber magnesium alami yang mudah didapat.

Semoga bermanfaat. Amin
Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment