google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 9 Cara Alami Meredakan Nyeri Leher ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

9 Cara Alami Meredakan Nyeri Leher

ARTIKEL KESEHATAN - Nyeri Leher. Nyeri leher bisa menimpa pada setip orang pada waktu-waktu tertentu. Dengan mengoleskan balsem atau koyo mungkin bisa membantu, tapi tidak jarang hal terbutmalah menimbulkan efek lain yang justru menganggu. Kabar baiknya, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan nyeri leher yang Anda derita secara alami, diantaranya :

tips kesehatan


1. Merebahkan badan

Ketika sakit leher menghinggapi Anda, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah berbaring di sofa atau tempat tidur dan bersantai. Jika Anda tidak melakukannya, maka justru akan menyebabkan sakit kepala dan memperburuk nyeri leher. Solusi sederhana ini biasanya bekerja secara efektif dalam meredakan nyeri pada leher.

2. Mengompres dengan lap dingin

Nyeri leher dapat dengan mudah diredakan dengan mengompres bagian leher yang sakit menggunakan lap yang terlebih dahulu direndam pada air dingin. Cukup dengan menempelkan lap basah tersebut pada bagian yang mengalami sakit selama 15 -20 menit, maka nyeri leher Anda akan beangsur reda.

3. Mengompres dengan lap hangat

Jika kompres dengan lap dingin tidak cukup membantu, coba menggunakan kompres hangat. Anda bisa menggunakan air hangat dalam botol atau menggunakan lap yang direndam terlebih dahulu pada air hangat. Suhu hangat dapat membantu mengendurkan otot leher yang kaku dan mengurangi ketegangan secara nyaman.

4. Rileks

Nyeri leher kadang-kadang disebabkan oleh tekanan fisik dan mental pada tubuh. Relaksasi sangat penting untuk menghilangkan rasa sakit secara alami. Beberapa cara terbaik untuk membuat tubuh kembali rileks adalah dengan berendam dengan air hangat. Duduk di ruangan yang tenang sambil minum teh panas juga dapat membantu proses relaksasi Anda.

5. Pijat

Jika sakit leher Anda terus terasa, Anda bisa melakukan terapi pijat. Ini memang bukan obat rumahan, tapi itu efektif untuk menghilangkan nyeri leher. Jika Anda memiliki pasangan, mintalah mereka untuk memijat tubuh Anda. Pijat benar-benar obat terbaik untuk rasa sakit dan nyeri otot yang mengganggu Anda.



6. Mengkonsumsi Suplemen Herbal

Suplemen herbal seperti akar valerian, chamomile, passionflower dan peppermint adalah pengobatan rumah yang sempurna untuk menghilangkan rasa sakit di leher secara alami. Hal ini karena tumbuhan ini mengandung unsur zat yang dapat menghilangkan rasa sakit secara alami dan juga bisa berfungsi sebagai obat penenang yang mengendurkan otot-otot, tubuh dan pikiran.

7. Menjaga postur tubuh

Salah satu alasan utama nyeri leher terjadi karena postur tubuh Anda salah. Anda bisa mengantisipasinya dengan melakukan peregangan dan latihan yang berguna untuk memperbaiki postur tubuh Anda. Contoh sederhananya, dengan berbaring langsung di lantai selama beberapa menit dapat memperbaiki postur tubuh Anda dan mengurangi rasa sakit leher secara alami.

8. Menjaga kesehatan

Menjaga berat badan yang ideal melalui olahraga dan diet yang sehat juga dapat mencegah terjadinya nyeri leher. Kelebihan berat badan dan tidak berolahraga secara teratur dapat menyebabkan stres pada otot leher dan menyebabkan ketegangan otot. Melakukan latihan seperti yoga dan senam ringan dapat membantu meregangkan dan menggerakkan otot-otot tubuh sehingga kekakuan dan rasa nyeri tidak terjadi. Hal ini juga dapat membantuAnda dalam menjaga berat badan sehingga Anda dapat tetap sehat.

9. Menggunakan minyak pijat

Memijat menggunakan minyak penyembuhan esensial pada leher seperti arnica, minyak peppermint, minyak jahe, mentol atau cayenne dapat membantu memberikan bantuan instan karena minyak ini dapat memberikan sensasi pendinginan dan pemanasan pada otot. Namun, pastikan Anda mencampurkan minyak esensial tersebut dengan minyak pijat seperti almond atau minyak biji anggur untuk membantu melindungi kulit Anda.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

2 komentar:

  1. Replies
    1. Siap... Kapan-kapan kalo lagi di Bandung butuh pijit mah kontek2 aja ya Om :)

      Delete