google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Cara Alami Meningkatkan Jumlah Sel Darah Putih ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Cara Alami Meningkatkan Jumlah Sel Darah Putih

meningkatkan sel darah putih, leukosit, herbal
MENU SEHAT - Sel Darah Putih. Beberapa kondisi kesehatan dapat menyebabkan jumlah sel darah putih dalam tubuh menurun. Infeksi, leukemia, pengobatan kanker, anemia, obat-obatan, gangguan autoimun, dan bahkan alergi semua bisa berdampak pada sistem kekebalan tubuh, melemahkan dan menyebabkan tubuh menjadi lebih rentan terhadap infeksi.

Berapa jumlah sel darah putih dalam tubuh?

Sel darah putih diproduksi di sumsum tulang, dan berfungsi sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi bakteri dan virus. Jumlah sel darah putih "normal" biasanya antara 4.500 sampai 10.000 sel darah putih (leukosit) per mikroliter darah. Mereka yang memiliki 3.500 atau kurang dianggap memiliki jumlah darah putih yang rendah (juga disebut "neutropenia"), tetapi itupun tergantung pada pasien, dokter, dan situasi. Jumlah sel darah putih kurang dari 1.000 umumnya selalu dianggap terlalu rendah dan mengindikasi adanya risiko infeksi serius pada tubuh.

Cara alami untuk meningkatkan jumlah sel darah putih

Vitamin A, E, C dan asam folat.

Dengan meningkatkan asupan vitamin A akan meningkatkan sel darah putih limfosit yang menyerang sel-sel kanker dan zat-zat yang dapat menyebabkan infeksi dalam tubuh. Vitamin C dapat membantu untuk mensintesis sel darah putih. Asam folat dapat meningkatkan neutrofil sel darah putih. Jika makanan yang Anda konsumsi tidak memberikan asupan asam folat yang cukup bagi Anda, maka jumlah sel darah putih Anda akan menurunkan.

Selenium

The University of Maryland Medical Center mengeluarkan pernyataan bahwa selenium ternyata dapat membantu proses pembentukan sel-sel darah putih. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa selenium dapat membantu mencegah beberapa jenis infeksi. Studi lain menunjukkan bahwa ketika orang dewasa mengkonsumsi suplemen zinc dan selenium, sistem kekebalan tubuh mereka merespons lebih baik terhadap vaksin flu dibandingkan mereka yang mengkonsumsi plasebo.

Teh hijau

Teh hijau merupakan sumber antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan infeksi. Meminum teh hijau dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak leukosit. Sebuah studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat mereplikasi beberapa virus, ini artinya Anda tidak akan kehilangan terlalu banyak sel darah putih ketika tubuh Anda sedang melawan virus.



Yogurt

Orang yang mengkonsumsi probiotik memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat daripada mereka yang tidak. Probiotik juga dapat meningkatkan jumlah sel darah putih. Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti Jerman dan telah diterbitkan dalam Clinical Nutrition yang melibatkan hampir 500 orang dewasa dan sehat berusia 18 hingga 67. Semua relawan diberikan suplemen, tetapi hanya setengah yang diberikan suplemen probiotik. Selama tiga bulan, mereka yang diberi probiotik lebih sedikit yang menderita pilek. Selain itu, sebanyak lebih dari 100 peserta yang diukur jumlah darahnya menunjukkan jumlah sel darah putih yang lebih tinggi, yang artinya sistem kekebalan tubuh mereka lebih kuat.

Asam lemak omega-3

Mengkonsumsi asam lemak omega-3 dapat meningkatkan aktivitas fagosit. Fagosit adalah sel-sel darah putih yang memakan bakteri. Ikan berlemak seperti tuna, makarel atau salmon dan minyak rami merupakan sumber omega-3 yang baik.

Bawang putih

Sebuah studi pada tahun 2002 menemukan bahwa tikus yang diberi makan bawang putih menunjukkan peningkatan yang signifikan pada jumlah total sel darah putih. Hal ini juga menunjukkan kemampuan sel darah putih untuk melawan infeksi, dan juga merangsang pertumbuhan sel-sel kekebalan tubuh lainnya.

Zinc

Zinc dapat meningkatkan agresivitas sel darah putih dalam memerangi infeksi, merangsang sel darah putih untuk menghasilkan lebih banyak antibodi, membantu tubuh memproduksi sel-sel darah putih dan meningkatkan jumlah sel-sel yang membantu tubuh melawan kanker. Mengkonsumsi sereal yang diperkaya zinc, suplemen zinc, kepiting, tiram, kacang-kacangan, kalkun atau daging sapi dapat meningkatkan asupan zinc pada tubuh Anda.

Buah-buahan dan sayuran

Buah-buahan seperti buah ara, melon, jeruk atau stroberi dan sayuran seperti labu, wortel, brokoli, asparagus, kembang kol, bit dan bayam diketahui secara alami dapat meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh Anda.

Semoga bermafaat. Amin...

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

1 komentar:

  1. Terimakasih Banyak Atas Informasinya Sangat Bermanfaat
    Kami Merekomendasikan Obat Yang Ampuh Meningkatkan
    Sel Darah Putih

    ReplyDelete