google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 10 Cara Mudah Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anda ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

10 Cara Mudah Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anda

sistem imun tubuh, makanan sehat, tips sehat
ARTIKEL KESEHATAN - Sistem Kekebalan Tubuh. Penyakit yang mudah menular seperti flu dan pilek dapat dengan cepat menyebar ke seluruh rumah Anda. Karena belum ada obat khusus untuk penyakit ini, Anda hanya bisa bertahan jika Anda sudah terlanjur tertular. Cara terbaik untuk mencegah penyakit ini adalah dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Berikut ini 10 tips mudah yang dapat membantu Anda tetap sehat dan tahan terhadap serangan penyakit.

1. Makanan probiotik

Apakah itu virus, bakteri atau jamur, sistem kekebalan tubuh yang rendah dapat membuat tubuh Anda lebih rentan terhadap penyakit. Metode alami seperti mengkonsumsi makanan probiotik dapat memungkinkan tubuh Anda untuk melawan penyakit dengan lebih baik. Karena sebagian besar sistem kekebalan tubuh berada dalam perut Anda, dengan mengonsumsi makanan probiotik akan menguatkan tubuh Anda. Kimchee, yogurt dan kefir contohnya. Selain daftar tumbuh makanan probiotik yang ada di pasaran saat ini, Anda juga dapat melakukan fermentasi sayuran Anda sendiri.

2. Mengkonsumsi makanan sehat

Di Amerika, 280.000 orang meninggal dunia setiap tahunnya karena Obesitas. Ini menciptakan epidemi obesitas yang menelan biaya sekitar US$254 Miliar/tahun.

Orang yang berusaha untuk mengatur pola makannya dan gagal untuk memperoleh cukup kalori yang dibutuhkan per hari akan membuat tubuhnya lebih rentan terhadap penyakit. Untuk membentuk antibodi yang tepat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat, Anda perlu mengkonsumsi cukup kalori yang dibutuhkan untuk tubuh Anda. Namun, ini tidak berarti harus makan makanan junk food.

Pola makan seimbang yang terdiri dari buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, asam lemak omega-3, biji-bijian dan susu rendah lemak dapat menjaga kadar gula darah setiap hari, bahkan pada saat Anda tengah berada pada jam-jam sibuk sekalipun.

3. Istirahat yang cukup

Tubuh seseorang membutuhkan jumlah jam tidur yang bervariasi setiap malam, tergantung dari orang tersebut. Jumlah tidur yang kurang dapat membuat sistem kekebalan tubuh Anda dalam keadaan tertekan dan akan membuat tubuh Anda rentan terhadap penyakit. Untuk mendapatkan istirahat malam penuh, Anda bisa menyingkirkan semua hal yang bisa mengganggu Anda, seperti mematikan televisi, mematikan handphone, dll. Bersantailah dan batasi asupan kafein Anda sebelum tidur.

4. Mengkonsumsi cukup glutamin

Sistem kekebalan tubuh yang sehat bergantung pada kandungan asam amino yang disebut glutamin. Jika Anda tidak cukup mengkonsumsi glutamin, tubuh Anda akan mengambilnya dari nutrisi yang dibutuhkan oleh otot-otot Anda, terutama saat Anda berolahraga. Daging sapi dan ayam adalah makanan yang memiliki kandungan glutamin cukup banyak.



5. Vitamin D

Banyak orang dewasa dan anak-anak sekarang ini memiliki risiko yang lebih besar terserang infeksi karena tubuh mereka kekurangan vitamin D. Untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran, Anda berjemur di bawah sinar matahari pagi setiap hari selama sekitar 20- 25 menit. Namun, hal ini mungkin agak sulit dilakukan di musim hujan seperti sekarang. Anda dapat menyiasatinya dengan mengkonsumsi kuning telur, hati sapi, ayam, ikan salmon dan minyak ikan cod.

6. Mengkonsumsi jamur

Pada dasarnya, semua varietas jamur adalah sumber dari glukan beta. Apapun jenis olahan makanan yang Anda konsumsi, dengan menggabungkan hidangan jamur trnyata telah terbukti bisa mencegah kemungkinan terjadinya infeksi dan juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

7. Minyak Nabati

Minyak nabati telah digunakan untuk melawan penyakit dan mencegah penyakit sejak zaman kuno. Kandungan lemak dalam minyak nabati terdiri dari asam risinoleat. Karena konsentrasi zat lemak yang tinggi ini, minyak nabati bisa menyembuhkan lebih banyak penyakit dibandingkan dengan minyak lainnya. Selain dapat berguna dalam memerangi infeksi dan virus, minyak nabati ini juga bagus untuk penyakit seperti radang kulit, jerawat, keratosis dan infeksi jamur kaki.

8. Mengkonsumsi buah alpukat

Mengkonsumsi alpukat ternyata baik untuk adrenal Anda. Memaskkannya dalam daftar makanan sehat Anda akan membantu dalam menjaga tubuh Anda dalam kondisi sehat. Menurut Dr Oz, "Alpukat mengandung asam amino yang penting, antioksidan, dan beberapa lemak sehat yang dapat membantu dalam menyeimbangkan produksi hormon."

9. Mengurangi kadar gula

Jika Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dengan berhenti mengkonsumsi gula ternyata terbukti paling ampuh. Gula bisa menjadi racun bagi tubuh. Hal ini juga dapat mengurangi fungsi sistem kekebalan tubuh Anda. Cobalah mengganti gula dengan pemanis alami yang ramah seperti agave atau madu.

10. Tiram kukus

Zinc merupakan mineral penting yang dapat membantu memperkuat dan mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Tiram dikukus adalah sumber zinc. Namun, jika Anda tidak menyukai tiram, Anda dapat mengganti dengan daging sapi beef burger. Anda juga dapat menemukan zinc pada biji labu, nasi, kacang mete, kacang tanah dan kacang polong.

Sistem kekebalan tubuh Anda memegang kunci bagi kesehatan dan kebugaran tubuh Anda. Tips di atas bisa menjadi langkah yang tepat untuk Anda.

Semoga bermanfaat. Amin
Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment