google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tanda-Tanda Tubuh Anda Sedang Sakit ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Tanda-Tanda Tubuh Anda Sedang Sakit

ARTIKEL KESEHATAN - Kondisi Tubuh. Orang-orang tidak selalu tepat dalam menilai kondisi kesehatan mereka sendiri. Tidak jarang mereka malah terlalu sibuk untuk melihat tanda-tanda akan adanya masalah kesehatan dan tidak menyadari bahwa sesuatu sedang terjadi dalam tubuh mereka sampai semuanya terlambat.


Berikut ini beberapa gejala pada tubuh yang perlu Anda perhatikan, karena karena besar kemungkinan itu merupakan sebuah indikasi bahwa kondisi tubuh Anda sedang mengalami suatu peyakit.

Bibir pecah-pecah

Mungkin karena bibir pecah-pecah ini memang hanya sebuah gejala kecil, maka banyak orang cenderung menganggapnya sebagai gangguan ketimbang sebuah peringatan. Namun, bibir yang mudah pecah-pecah (terutama pada sudut-sudut bibir) bisa menjadi pertanda bahwa tubuh Anda sedang mengalami kekurangan vitamin B, karena selain tubuh kurang cairan, penyebab bibir pecah-pecah lainnya adalah kurangnya asupan vitamin B.

Cara mengatasi bibir pecah-pecah ini diantaranya dengan suplemen oral, tetapi jika orang tersebut menderita kondisi yang disebut anemia pernisiosa, maka orang tersebut harus mendapatkan suntikan vitamin B secara rutin setiap bulan untuk menjaga kesehatannya.

Tanda-Tanda Tubuh Anda Sedang Sakit

Parawakan menyusut

Kebanyakan orang biasanya akan mengalami penyusutan terhadap tinggi badan seiring bertambahnya usia memasuki masa tua, dan ini adalah normal, karena memang siklus alami dari penuaan. Namun, jika penyusutan ini terjadi dengan cepat maka hal tersebut menunjukkan kondisi yang lebih serius, karena besar kemungkinan itu merupakan indikasi terjadinya osteoporosis. Kondisi ini dapat menyebabkan masalah seperti tulang rapuh dan patah tulang. Karenanya, penting bagi Anda untuk berkonsultasi dengan dokter untuk informasi yang lebih jelas mengenai perawatan dan penyembuhannya.

Tanda-tanda tubuh sedang sakit

Sering mengalami pilek

Jika seseorang lebih sering terserang pilek dan virus kecil lainnya, ini bisa menjadi indikasi bahwa ada yang tidak beres dalam sistem kekebalan tubuh. Penyebab umum turunnya sistem kekebalan tubuh adalah karena tubuh kekurangan asupan vitamin C dan juga karena adanya serangan oleh virus. Konsultasikan dengan dokter untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi pada diri Anda.

Urine berwarna kuning gelap

Ingin mengetahui kondisi tubuh Anda? Anda cukup perhatikan bagaimana kondisi urine Anda, karena urine merupakan indikator yang baik terhadap kondisi kesehatan secara keseluruhan. Jika seseorang memiliki cukup cairan dalam tubuh mereka, urine mereka biasanya berwarna bening atau sedikit kekuning-kuningan. Urine yang berwarna kuning gelap dapat mengindikasikan tubuh mengalami dehidrasi. Jika urine tetap berwarna kuning gelap meskipun seseorang minum cukup dapat menunjukkan kemungkinan adanya masalah pada ginjal, dan ini harus diperiksa sesegera mungkin.

Kulit memerah

Kondisi kulit yang memerah ketika mengalami jerawat atau psoriasis bisa mengindikasikan bahwa kulit kurang terawat atau mungkin Anda salah memilih produk perawatan kulit. Bisa juga mengindikasikan masalah yang lebih serius seperti reaksi alergi terhadap sesuatu di lingkungan Anda atau masalah stres kronis yang perlu segera diatasi.

Pola tidur tidak normal

Pola tidur yang tidak normal, baik karena mengalami masalah tidur, terlalu lama tidur atau keduanya dapat menunjukkan adanya masalah. Salah satunya adalah kurang terkontrolnya stres, yang dapat menstimulasi peningkatan kadar kortisol dan dapat mengganggu siklus tidur alami. Anda bisa mengatasinya dengan mempelajari beberapa teknik pengendalian stres untuk mencegah hal ini terjadi.

Kelelahan kronis

Jika Anda sering merasa lelah (atau terus-menerus), bahkan meskipun Anda cukup istirahat dan tidur, bisa jadi ini merupakan indikator bahwa tengah terjadi sesuatu di dalam tubuh Anda. Biasanya kondisi tubuh yang cepat kelelahan disebabkan karena adanya masalah pada kelenjar tiroid atau kelenjar adrenal Anda bisa melakukan tes darah untuk mengetahui masalah sebenarnya..

Apa Anda mengalami satu atau lebih dari gejala-gejala di atas? Mengenali kondisi tubuh Anda sendiri bisa sangat berguna untuk mengetahui secara dini jika terjadi terjadi sesuatu pada tubuh Anda.

Semoga bermanfaat. Amin..
Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment