google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Makanan Instan Yang Akan Membunuh Anda Secara Perlahan ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Makanan Instan Yang Akan Membunuh Anda Secara Perlahan

makanan tidak sehat, makanan cepat saji

ARTIKEL KESEHATAN - Makanan Cepat Saji / Fast Food. Sekarang ini orang-orang mungkin sudah sering mendengar mengenai bahaya makanan instan dan makanan cepat saji (fast food) terhadap kesehatan, seperti risiko obesitas, penyakit jantung dan diabetes yang senaniasa membayangi. Sebagian dari kita mungkin memang salah satu penggemar makanan-makanan instan, makanan olahan, juga aneka fast food yang sekarang ini memang semakin banyak tersebar outlet-outlet yang menjual berbagai menu tersebut, sehingga memang semakin mudah bagi orang-orang untuk menjangkaunya. Namun, di antara sekian banyak menu makanan olahan juga macam-macam makanan cepat saji yang ada di pasaran, ada beberapa hidangan yang memiliki kandungan lemak dan kalori yang begitu tinggi sehingga kita seharusnya menghindarinya.

Di bawah ini adalah sepuluh jenis makanan cepat saji yang sangat tidak sehat, dan tentunya sangat tidak dianjurkan untuk kita konsumsi, apalagi jika dikonsumsi secara rutin.

Burger

Tahukah Anda bahwa burger yang Anda makan di dalamnya terkandung 1.819 kalori dan 91g lemak jenuh dan juga trans fat. Belum lagi sebanyak 3.451 mg sodium. dengan banyaknya kandungan-kandungan yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan, makanan seperti ini memiliki potensi yang besar sebagai penyebab penyumbatan arteri, meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan risiko kerusakan organ jantung.

Pizza

Pizza mengandung sedikitnya 2.311 kalori, 166g lemak dan 4.921 mg natrium. Dengan strukturnya yang tebal, pizza ini mengandung banyak sekali karbohidrat, belum lagi tambahan lemak keju serta topping yang berminyak, tentunya merupakan sebuah menu dengan kandungan lemak jenuh yang sanggup membuat jantung anda berhenti berdetak.

Sandwich

Sandwich, dengan 1.716 kalori, 134mg lemak dan 2,121mg natrium tentu patut menjadi perhatian Anda yang peduli dengan menu makanan sehat bagi diri Anda maupun keluarga. Meskipun ada beberapa sandwich yang menggunakan ikan, pemberian mayones dalam jumlah besar yang dicampur di dalamnya akan sangat mengurangi nilai gizi pada ikan tuna di dalamnya. Anda penggemar subway sandwich di Jakarta? Pertimbangkan lagi ya :)

Buah kaleng

Buah seharusnya merupakan hidangan yang sehat. Namun, ketika industri makanan memproses dan mengemasnya dalam kaleng, buah-buah ini telah dicampur dengan gula dalam jumlah besar, sirup berkalori tinggi, dan ini tentu saja sangat mengurangi nilai gizi pada buah di dalamnya, lalu yang tersisa adalah produk dengan kandungan kalori-kalori yang buruk.

Menu-menu lainnya diataranya minuman kaleng, dan makanan beku (frozen food).

Faktanya adalah bahwa versi sehat dari beberapa hidangan yang disebutkan di atas dapat dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang sehat. Hal ini tentunya dapat lebih mengheat pengeluaran Anda dan juga memastikan bahwa Anda dan orang-orang terdekat yang memakannya bisa tetap sehat.

Semoga bermanfaat. Amin..
Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment