google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 15 Alasan Mengapa Anda Harus Meminum Air Lemon Setiap Pagi ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

15 Alasan Mengapa Anda Harus Meminum Air Lemon Setiap Pagi

manfaat air lemon

PIJAT PANGGILAN BANDUNG - Air Lemon. Apa Anda mencari cara mudah untuk meningkatkan kualitas kesehatan Anda? Itu mudah saja. Anda cukup minum air lemon setiap pagi hari secara rutin. Hal sederhana ini ternyata terbukti memiliki efek luar biasa pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Meminum air lemon setiap pagi dapat membantu proses kerja organ pencernaan dan menyempurnakan proses detoksifikasi alami pada tubuh. Buah lemon memiliki kandungan vitamin C, B, kalsium, zat besi, magnesium, potasium, enzim, antioksidan, dan serat. Pilihan yang Anda buat menyangkut rutinitas sehari-hari Anda sangat berpengaruh pada reaksi tubuh Anda terhadap penyakit.

Berikut ini 15 alasan mengapa Anda harus meminum air lemon secara rutin setiap pagi.

1. Membantu proses pencernaan

Jus lemon memiliki struktur kandungan yang mirip dengan asam lambung di dalam perut Anda sehingga dapat membantu memperlancar dan membuang racun pada sistem pencernaan. Jus lemon dapat membantu meringankan gangguan pencernaan, rasa mulas, dan kembung. Hal ini juga membantu memudahkan proses buang air besar, menjaga kadar air dalam usus Anda, merangsang produksi empedu, dan menjaga kadar air pada sisa pembuangan Anda.



2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jus lemon kaya akan vitamin C, yang membantu memperkuat sistem immun dan melawan pilek dan flu. Tapi tidak hanya vitamin C yang penting supaya sistem kekebalan tubuh dapat bekerja dengan baik, zat besi juga merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh, dan lemon bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi dari setiap makanan yang Anda makan.

3. Menjaga cairan tubuh Anda

Menjaga kadar cairan air tubuh Anda sangatlah penting. Terutama ketika musim kemarau. Air putih memang pilihan yang terbaik, tetapi banyak orang merasa minum air putih saja masih belum cukup, dan lemon bisa jadi pilihan menarik :)

4. Meningkatkan energi

Air lemon bisa menjadi sumber energi instan bagi tubuh dan meningkatkan mood Anda mengawali hari.

5. Meningkatkan kesehatan dan meremajakan kulit

Lemon kaya akan sumber antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini terhadap kulit Anda. Vitamin C dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah pembentukan keriput dan bintik hitam.

6. Mengurangi peradangan

Lemon memiliki khasiat untuk mengeluarkan asam urat dari persendian Anda. Penumpukan asam urat adalah salah satu penyebab utama dari peradangan.

7. Menurunkan berat badan

Meskipun air lemon bukan minuman penurun berat badan, namun dengan meminum air lemon terbukti dapat membantu Anda untuk mencapai berat bedan ideal pada jangka panjang. Lemon dapat membantu menahan asa lapar, meningkatkan metabolisme, dan menciptakan mood baik, sehingga sangat cocok sebagai minuman camilan saat makan.

8. Menjaga alkalize Tubuh Anda

Meskipun lemon memiliki rasa yang asam, lemon merupakan salah satu sumber makanan yang paling alkalize di Bumi. Terlalu banyak mengkonsumsi asam dapat menyebabkan peradangan, obesitas, dan penyakit utama seperti kanker, diabetes dan Alzheimer.

9. Sifat membersihkan

Lemon membantu tubuh Anda untuk membersihkan racun lebih banyak untuk mencegah penumpukan serta kerusakan pada sel-sel Anda, jaringan, serta organ lainnya. Merangsang hati untuk menghasilkan lebih banyak enzim dan bekerja lebih efisien. Jus lemon bekerja sebagai diuretik untuk menjaga saluran kemih Anda terbebas dari racun dan juga dapat menjaga tingkat pH yang mencegah pertumbuhan bakteri. Hal ini sangat membantu bagi orang yang sering menderita ISK (infeksi saluran kemih). Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, lemon membentu pengeluaran zat sisa pada saluran pencernaan dan membersihkan usus Anda.

10. Memiliki sifat antibakteri dan antivirus

Lemon memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Air lemon membantu melawan flu, dingin, dan menenangkan sakit tenggorokan. Meskipun orang-orang yang minum air lemon sehari-hari setiap hari cenderung untuk mendapatkan ini di tempat pertama.

11. Mengurangi lendir dan dahak

Air lemon dapat membantu mengurangi pembentukan lendir dan dahak. Orang yang meminum susu sapi sering kali menjadi lebih sensitif terhadap pembentukan lendir. Jadi memulailah hari Anda dengan air lemon untuk membantu mengurangi pembentukan lendir, terutama Anda yang biasanya alergi terhadap udaha dingin, karena biasanya alergi dingin biasanya memicu produksi lendir terlalu banyak dari yang dibutuhkan.

12. Menyegarkan nafas

Lemon bisa menyegarkan nafas Anda dan membantu melawan bakteri dalam mulut. Tapi, meskipun lemon dapat membantu dalam menjaga kesehatan mulut Anda, jangan mengkonsumsinya secara langsung. Asam sitrat pada lemon dapat mengikis lapisan enamel gigi, jadi cukup berkumur saja dengan segelas air lemon.

13. Meningkatkan kemampuan otak

Kandungan kalium dan magnesium yang tinggi pada lemon bisa memberi dampak kesehatan pada otak dan jaringan saraf kita. Air lemon dapat memberikan rangsangan yang Anda butuhkan untuk melawan depresi dan juga stres. Ini artinya secara alami air lemon bisa menciptakan kejernihan mental dan sekaligus membantu kita supaya lebih fokus, sehingga meminum air lemon sangat penting bagi siswa atau kalangan pekerja berat yang relatif rawan stres.

14.  Anti-kanker

Antioksidan yang ada pada air lemon tidak hanya melindungi kulit Anda dari penuaan, tetapi juga mengurangi risiko penyakit dari beberapa jenis kanker. Lemon sangat baik dalam menetralisir asam. Kanker lebih mudah tumbuh dalam kondisi asam. Alkalizing tubuh Anda dapat menghentikan sel-sel kanker untuk tumbuh dan dapat mengurangi risiko terkena kanker secara dini.

15. Menghindari kafein

Banyak orang menghindari kafein dengan mengganti meminum kopi dengan air lemon hangat. Ini disebabkan karena lemon juga menghasilkan rangsangan energi yang sama dalam tubuh dan juga meningkatkan energi.


Cara membuat air lemon

Membuat air lemon sangatlah sederhana. Anda hanya butuh waktu kurang dari 5 menit untuk membuatnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memeras setengah butir lemon dan mencampurnya dengan air hangat. Jika Anda berat lebih dari 150 kilogram, Anda bisa menggunakan 1 butir lemon.

Mengapa harus mencampurnya dengan air hangat, bukannya dengan air dingin atau panas untuk air lemon ini? Air panas atau dingin membutuhkan lebih banyak energi bagi untuk memprosesnya, air yang digunakan haruslah air hangat supaya lebih mudah bagi tubuh untuk mencernanya.

Semoga bermanfaat. Amin....

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment