google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Darah Tinggi ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Darah Tinggi


makanan sehat, darah tinggi
MENU SEHAT - Tekanan Darah Tinggi. Sekarang ini, hampir satu dari tiga orang dewasa menderita tekanan darah tinggi, itu sebabnya topik-topik mengenai rekomendasi menu sehat untuk para penderita tekanan darah tinggi sedikit lebih populer belakangan ini. Lalu apa yang menyebabkan tekanan darah tinggi? Biasanya tekanan darah tinggi dialami oleh orang yang tidak mengkonsumsi cukup sayuran dan buah-buahan, dan hal itu menyebabkan asupan natrium pada tubuh tinggi sedangkan asupan kalium rendah. Itulah yang memicu terjadinya tekanan darah tinggi. Jadi jika Anda termasuk salah satu penderita tekanan darah tinggi, Anda dianjurkan untuk menjalani pola makan rendah sodium dan lemak, dengan menghindari makanan ini:

Acar

Acar sangat rendah kalori dan lemak, dan juga kandungan vitamin K yang tinggi, yang membantu pembekuan darah ketika Anda mengalami cedera. Tapi acar ini juga sarat dengan kandungan natrium, jadi jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, batasi konsumsi acar Anda.

Sauerkraut

Sauerkraut memang memiliki beberapa manfaat kesehatan, diantaranya memenuhi kebutuhan vitamin C dan K, zat besi dan serat, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, tetapi Anda harus membatasi jumlah yang Anda makan, karena setengah cangkir Sauerkraut memiliki lebih dari 460 mg sodium, dan itu 19% lebih banyak dari asupan harian yang direkomendasikan.

Daging babi

Daging babi memang tidak hanya lezat, tapi juga mengandung vitamin B (vitamin B1, B2, B3, B6, B12), vitamin D serta zinc, zat besi dan magnesium, yang semuanya penting untuk kesehatan tubuh. Tapi mengapa kebanyakan orang merasa takut untuk memakannya? Bagi umat Islam, tentu saja hal tersebut berkaitan dengan ajaran agama yang memang melarang untuk mengkonsumsi daging babi, namun dari segi ilmu kesehatan, daging babi memiliki kandungan sodium yang sangat tinggi, di mana tiga iris daging babi saja mengandung sekitar 270 mg sodium dan 4.5 gram lemak, sehingga Anda lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi daging kalkun untuk asupan natrium dengan kadar lebih rendah daripada mengkonsumsi daging babi.

Susu murni

Jika Anda ingin membangun otot, susu murni adalah pilihan terbaik, karena susu murni mengandung lebih banyak lemak dari yang Anda butuhkan, karena satu gelas susu murni mengandung 8 gram lemak. Namun jika Anda adalah penderita tekanan darah tinggi, coba minum susu rendah lemak, karena kandungan lemak jenuh pada susu murni bisa berakibat buruk bagi Anda dan dapat menyebabkan penyakit jantung.

Donat

Orang-orang umumnya menyukai donat, karena rasanya memang manis, tetapi faktanya, donat tidak baik untuk kesehatan Anda. Satu donat saja mengandung lebih dari 300 kalori dan 12 gram lemak, karena dimasak dengan cara digoreng, berarti Anda mengkonsumsi cukup banyak lemak jenuh yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.



Mie ramen

Mie ramen sangat populer di kalangan mahasiswa di seluruh dunia, karena memang harganya murah dan cukup enak rasanya. Namun, miee ramen bukanlah pilihan menu makanan yang sehat karena mie ramen sangat kurang nutrisi dan mengandung banyak komponen yang tidak sehat. Satu porsi mie ramen mengandung 14 gram lemak, termasuk 6 gram lemak jenuh, dan 1731 gram natrium, angka itu lebih dari 70% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan!

Alkohol

Meminum alkohol terlalu banyak dapat meningkatkan tekanan darah Anda, dan alkohol juga dapat merusak dinding pembuluh darah. Bagi orang-orang yang menderita tekanan darah tinggi, sangat dianjurkan untuk menghindari alkohol sama sekali atau minum secukupnya. Dosis yang wajar umumnya adalah:
  • 1 sloki/hari untuk pria usia lebih dari 65 tahun
  • 2 sloki/hari untuk pria usia yang lebih muda dari usia 65
  • 1 sloki/hari untuk wanita dari segala usia

(Bagi umat Islam tentu ini bukan sebuah pembenaran untuk mengkonsumsi alkohol, karena segala jenis minuman yang memabukkan jelas HARAM hukumnya.)

Semoga bermanfaat. Amin...

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment