google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Ramuan Herbal Untuk Hidung Tersumbat ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Ramuan Herbal Untuk Hidung Tersumbat

ramuan sederhana, obat rumahan, herbal alami
DUNIA HERBAL - Hidung Tersumbat. Pilek, flu atau hidung tersumbat adalah istilah umum yang sering digunakan untuk menamai masalah pada hidung. Hidung tersumbat yang jika tidak segera diobati akan mengakibatkan masalah sinus atau bahkan penyumbatan hidung dan beberapa masalah serius lainnya. Hidung tersumbat ini bisa disebabkan oleh virus, peningkatan membran hidung, reaksi alergi, dan penyebab lainnya yang jika tidak segera diobati akan membuat penderitanya tidak nyaman tentunya.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan vitamin dan herbal

Apakah vitamin C bisa meredakan pilek? Vitamin C telah terbukti dalam beberapa penelitian bisa mempersingkat durasi flu dan mengurangi gejalanya. Namun, vitamin C di sini tidak berpengaruh terhadap hidung tersumbat secara langsung. Jadi, jika Anda ingin mengurangi hidung tersumbat karena pilek, mengknsumsi beberapa vitamin C dapat membantu Anda meringankan gejala flu Anda dengan lebih cepat. Tapi jika hidung tersumbat Anda disebabkan oleh alergi, vitamin C tidak akan membantu Anda.

Minum minuman panas

Minuman panas dapat meredakan hidung tersumbat, mencegah dehidrasi, dan meredakan radang pada membran yang melapisi hidung dan tenggorokan.

Bawang putih

Bawang putih juga bisa bertindak sebagai anti-virus alami yang banyak digunakan dalam pengobatan infeksi virus seperti pilek, influenza, sinus yang menyebabkan hidung tersumbat. Bawang putih memiliki rasa pedas yang melepaskan sekresi yang membantu melancarkan saluran hidung dan membuat Anda bernapas dengan nyaman. Bawang putih juga membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh bila dikonsumsi secara teratur.

Jahe

Meminum jahe parut segar (1 sendok teh) dengan segelas air hangat dapat meredakan masalah hidung tersumbat. Anda dapat mengkonsumsi teh dengan campuran jahe, jus lemon dan madu untuk mendapatkan hasil yang efektif.



Cuka Sari Apel

Cuka dari sari apel dapat membantu membersihkan hidung tersumbat mengikis lapisan lendir dengan cepat dan mengeluarkannya. Cuka sari apel ini membantu untuk membersihkan hidung dan rongga hidung supaya bisa bernapas dengan nyaman.

Jus tomat

Tomat kaya akan vitamin C yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menghilangkan lendir dan juga mengurangi peradangan dalam saluran pernapasan.

Teh herbal

Konsumsi teh siap dengan penggunaan herbal yang berbeda seperti chamomile, peppermint dan blackberry dapat memberikan bantuan dari masalah hidung tersumbat. Konsumsi teh yang disiapkan dengan menggunakan jahe dan daun rosemary dapat menyembuhkan masalah hidung tersumbat.

Makanan panas

Sup ayam panas adalah obat terbaik untuk hidung tersumbat karena efektif untuk menyembuhkan gejala flu. Anda juga bisa mengkonsumsi sayur sup supaya bisa sembuh dengan cepat.

Lebih banyak meminum cairan

Minumlah banyak cairan untuk membantu menyembuhkan hidung tersumbat Anda. Minum air atau jus akan mencegah dehidrasi dan menjaga tenggorokan Anda lembab. Anda harus minum setidaknya 8 sampai 10 gelas air setiap hari. Selalu bawa bekal cairan seperti air, minuman olahraga, teh herbal, minuman buah, atau jahe. Sup ayam mungkin membantu juga! (Batasi mengkonsumsi minuman soda, kopi, dan minuman lainnya yang mengandung kafein karena itu semakin memperparah dehidrasi.)

Bawang merah

Kupas bawang lalu potong-potong. Cium baunya selama 4-5 menit. Ini akan membersihkan hidung Anda, juag membantu mengurangi hidung tersumbat Anda.



Lada

Lada adalah obat yang bagus untuk menyembuhkan hidung tersumbat. Ambil 1 sendok teh lada hitam bersama dengan satu sendok makan madu dalam cangkir. Isi dengan air mendidih dan biarkan bercampur selama sekitar 15 menit. Aduk rata. Minuman ramuan ini berkhasiat meringankan hidung tersumbat Anda.

Makanan pedas

Seringlah mengkonsumsi makanan-makanan yang pedas jika Anda mengalami hidung tersumbat. Sertakan cabai merah, bawang, jahe dan bawang putih pada makanan Anda. Ini akan memudahkan aliran lendir dari hidung, sehingga hidung tersumbat segera pulih.

Minyak kayu putih

Minyak kayu putih adalah salah satu pengobatan rumahan yang paling efektif untuk meredakan hidung tersumbat. Tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih pada saputangan atau sepotong kain dan hirup aromanya. Anda juga bisa menuangkan beberapa tetes pada bantal untuk mendapatkan manfaat penyembuhan ini ketika Anda sedang tidur.

Madu

Mengkonsumsi madu (2 sendok teh) secara teratur dapat mengobati masalah hidung tersumbat. Anda dapat mengkonsumsi segelas air hangat yang dicampur madu (2 - 3 sendok teh) untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Madu dapat juga dicampur dengan susu untuk mengatasi masalah hidung tersumbat.

Jeruk nipis

Anda dapat mencampur siap jus lemon (2 sendok teh), bubuk lada hitam (1 / 4th sendok teh) dan sedikit garam dan mengoleskannya di sekitar area hidung atau dengan menghirup aromanya untuk mengobati gejala hidung tersumbat.

Semoga bermanfaat. Amin..

Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

0 komentar:

Post a Comment