google.com, pub-7049760468619734, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Manfaat Buah Alpukat ~ Pijat Segar Bandung
Pijat Tradisional di Bandung Bisa Dipanggil 0812-2358-2854 (WA Only)

Manfaat Buah Alpukat

manfaat buah alpukat

DUNIA HERBAL - Alpukat. Anda tentu sudah tidak asing dengan Alpukat. Buah alpukat ini memang termasuk buah yang cukup mudah ditemukan dan harganya juga tidak terlalu mahal. Alpukat ini selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat banyak, dan banyak diantara Anda yang mengetahui berbagai manfaat buah alpukat ini.

Berikut ini beberapa alasan bagi Anda untuk mengkonsumsi alpukat bukan hanya sebagai camilan, namun juga sebagai makanan sehat yang sangat baik bagi tubuh Anda.


Baik bagi wanita hamil

Alpukat merupakan sumber alami folat dan asam folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil untuk mencegah kerusakan jaringan saraf yang serius seperti spina bifida dalam janin. Ini asupan yang alami dan murah jika dibandingkan dengan berbagai suplemen vitamin pabrikan yang PASTI mengandung zat kimia.

Mengandung lemak sehat

Skandungan lemak tak jenuh tunggal yang sehat dalam alpukat bisa membuat jantung menjadi sehat dengan menekan kolesterol dan juga tekanan darah, juga dapat membantu menstabilkan gula darah bagi penderita diabetes.

Kaya vitamin E

Alpukat kaya akan vitamin E, antioksidan kuat yang dipercaya dapat mengurangi resiko penyakit jantung, kanker dan stroke, dan juga dapat membantu memperlambat proses penuaan.

Kaya serat

Buah ini kaya akan serat. Kombinasi serat-serat pada buah alpukat ini memiliki banyak manfaat, termasuk mengatur kadar gula darah, meningkatkan proses pencernaan dan sirkulasi usus dan penurunan kadar kolesterol.

Bebas pestisida

Sampai saat ini, tidak ada alpukat yang dijual di pasaran yang ditanam melalui rekayasa genetika, bahkan jika Anda membeli alpukat non-organik, Anda mungkin akan tetap aman karena kulit alpukat ini sangat tebal yang membuat bagian dalam alpukat ini lindungan dari pestisida.

Baik untuk kesehatan otak

Konsumsi rutin alpukat juga dapat meningkatan kesehatan otak dan fungsi kognitif secara keseluruhan dan mengurangi kemungkinan berkembangnya kondisi neurologis degeneratif seperti penyakit Alzheimer.

Mudah diserap tubuh

Nutrisi-nutrisi pada buah alpukat ini mudah diserap oleh tubuh seperti antioksidan lycopene dan karoten. Para peneliti menduga hal ini mungkin terjadi karena enzim dalam buah alpukat berperan dalam membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi secara umum.

Mencegah stroke

Tingginya tingkat folat dalam alpukat telah terbukti tidak hanya baik untuk perkembangan sistem saraf pada janin, buah alpukat juga baik untuk kesehatan saraf pada orang dewasa juga dapat mengurangi resiko stroke.

Tingkat kolesterol rendah

Terlepas dari lemak sehat pada buah alpukat, telah ditemukan juga bahwa alpukat mengandung senyawa yang dikenal sebagai beta-sitosterol yang juga telah dikaitkan dengan penurunan kolesterol

Kesehatan mata

Terakhir, makan alpukat secara teratur akan meningkatkan angka antioksidan yang disebut lutein. Hal ini, pada gilirannya, dapat mengurangi resiko penyakit mata seperti degenerasi makula, yang dapat menyebabkan kebutaan.

Semoga bermanfaat. Amin..
Rasakan Kenikmatan Pijat Tradisional yang Menyegarkan di Bandung!
Layanan Panggilan Tersedia!
Hubungi WhatsApp 0812-2358-2854

2 komentar:

  1. Untuk tambahan, alpukat itu punya kandungan lemak yang tinggi diantara buah2an yang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi untungnya lemak yang sehat :) Thanks tambahannya ya Om..

      Delete